PAN Resmi Dukung Pasangan Harnojoyo –Fitrianti Agustinda

PAN Resmi Dukung Pasangan Harnojoyo –Fitrianti Agustinda

Palembang, BS – Tim pemenangan pasangan Harnojoyo – Fitrianti Agustinda akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN). SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dengan Nomor Surat PAN/A/ Kpts/KU-SJ/064/X/2017 ini ditandatangani langsung Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno di Jakarta pada 30 Oktober 2017.

“Hari ini baru pemberitahuan dulu. Rencananya penyerahan SK secara simbolis akan dilakukan Rabu (22/11),” ungkap Ketua Ketua Tim Pemenangan Harno-Futri, Suparman Roman kepada awak media di Rumah Perjuangan Harno-Fitri, Selasa (21/11).

Suparman yang juga Ketua Rumah Perjuangan Harno-Fitri ini mengatakan, dengan adanya SK dukungan dari PAN ini menjawab rumor yang berkembang saat saat ini. Yang mana sebelumnya dukungan dari Parpol untuk pasangan Harno-Fitri baru sebatas rekomendasi partai dan belum ada SK langsung dari DPP Parpol.

“SK ini merupakan format yang sesuai dengan ketetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni format dengan Model B-1-KWK Parpol. Dengan demikian Partai PAN secara resmi memberikan dukungannya kepada pasangan Harno-Fitri,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk menghormati etika politik, pihaknya selama ini masih menutup rapat perihal dukungan dari Parpol yang ada. Hal itu mengingat isu politik Pilkada Kota Palembang 2018 ini menjadi isu yang sangat menarik dari isu-isu politik Pilkada kabupaten/kota lainnya yang ada di Sumsel.

“Secara formal, SK dukungan yang kita terima yakni PAN,PPP,PBB dan Demokrat, sedangkan untuk PDI-P saat ini kita masih menunggu,” jelasnya.

Mengenai belum adanya dukungan langsung dari PDI-Perjuangan jelas Suparman, pihaknya masih menunggu SK dukungan dari Parpol dimana Fitrianti Agustinda adalah kader mereka.

“Tapi dari kajian analisis politik sekarang, kita sudah didukung parpol lainnya. Jadi mengapa tidak untuk Pak Harno dan Ibu Fitri yang tidak lain adalah kader dari Partai Demokrat dan PDI-P Perjuangan,” imbuhnya.

Lebih lanjut tambah Suparman Roman, Selain menyampaikan SK dukungan dari Partai PAN, sore nanti juga akan ada prescon terkait dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) mengenai dukungan terhadap pasangan Harnojo – Fitrianti Agustinda. (ria)

Related Posts

Leave a Reply