Home Headline PDAM Janji Air Bersih Tidak Lagi Ngadat, Asalkan Disuplai Dua Gardu Induk...

PDAM Janji Air Bersih Tidak Lagi Ngadat, Asalkan Disuplai Dua Gardu Induk Listrik

17
0
SHARE

PALEMBANG,BS – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjalin kerja sama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dua gardu induk sekaligus menjadi jalinan kerja sama antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, agar setiap terjadi pemadaman listrik suplai air bersih tidak akan lagi tergangu.

“Jadi PLN menyiapkan pasokan listrik dari dua gardu induk sekaligus. Artinya jika jaringan di salah satu gardu induk padam karena persoalan operasional, secara otomatis jaringan dapat langsung berpindah ke gardu induk lainnya dalam waktu kurang dari tiga detik,” kata Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya, Senin (5/2/208).
Lebih lanjut disampaikannya, upaya PDAM tersebut, dilakukan atas permintaan Walikota Palembang Harnojoyo, meskipun pihaknya harus membayar tarif premium lebih mahal daripada reguler.

Dengan penggunaan tarif premium ini diharapkan keluhan pengaliran oleh pelanggan dapat diminimalisir.

“Upaya ini kami lakukan untuk meminimalisir terjadinya pemadaman maupun ketidakstabilan tegangan listrik yang dapat mempengaruhi pendistribusian air bersih,” sampainya.

Selain itu, PDAM juga terus melakukan pengembangan dengan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Intake Ogan 2 yang telah dilaksanakan 75%.

Tak hanya itu, PDAM Tirta Musi Palembang juga akan melakukan pembangunan IPA Gandus dan Booster Pump Tegal Binangun.

“Kita terus mengejar pembangunam IPA dan Intake Ogan 2. Dimana, kami menargetkan akan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi pelanggan,” jelasnya.

Untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada pelanggan PDAM telah mendirikan Call Center, SMS Center dan WA Center tetapi masih banyak yang belum menggunakan layanan tersebut, PDAM berharap semua keluhan pelanggan dapat di salurkan melalui produk ini sehingga terukur. (Za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here