Peduli dengan Lingkungan  Pol PP Palembang Raih Penghargaan dari Kemendagri

Peduli dengan Lingkungan Pol PP Palembang Raih Penghargaan dari Kemendagri

JAKARTA,BS – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang mengukir prestasi tingkat nasioanal.

Peduli dengan lingkungan ikut langsung terjun program Walikota Palembang H. Harnojoyo gotong royong membersihkan sungai setiap hari minggu menghantarkan polisi penegak peraturan daerah (Perda) mendapat penghargaan program inovasi Pol PP ramah kategori kegiatan peduli lingkungan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Penghargaan ini sendiri di serahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI melalui Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Eko Subowo kepada Kasat Pol PP Kota Palembang Alex Ferdinandus di Jakarta, Selasa (5/11).

“Diantaranya kita konsisten personil Pol PP ikut gotong royong bersama Walikota,”kata Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Palembang Alex Ferdinandus.

Penilaian yang tidak sembarangan, dengan cara melakukan penilaian dan pengamatan selama kurun satu tahun ini oleh tim Kemendargi ini, Pol PP Kota Palembang dinilai inovatif karena berhasil menjalanka program kampanye kebersihan secara konsisten.

” Pol PP Palembang juga menjalankan program kampanye kebersihan di tempat-tempat wisata, seperti Pedestrian Sudirman, Kambang Iwak,Benteng Kuto Besak dan tempat wisata lainnya” Kata Alex.

Ditambahkan Alex, saat ini Pol PP Palembang juga memiliki Pol PP Pariwisata.

“Dimana selain bertugas sebagai pemandu wisata bagi para wisatawan, mereka juga bertugas sebagai duta peduli lingkungan di Pol PP, mereka mengkampanyekan kebersihan kepada masyarakat kota Palembang,” ungkap Alex.

Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo memberikan apresiasi terhadap penghargaan yang diraih oleh Pol PP ini.

“Apresiasi yang sangat besar kepada Pol PP atas dirasihnya penghargaan, ini sebagai wujud nyata hasil dari konsistensi kita dalam kepedulian lingkungan, kedepan terus tingkatkan,” kata Harnojoyo.(za)

Related Posts

Leave a Reply