Pekerja PT PGU Tewas Terlindas Alat Berat

Pekerja PT PGU Tewas Terlindas Alat Berat

MUARA ENIM,BS – Seorang pekerja quality batubara di lokasi stockpile penambangan PT Pasifik Global Utama (PGU) Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Kamis (3/8/2017) 11.00 Wib tewas terlindas alat berat jenis Dozer.

Informasi yang dihimpun Epan Erwansyah (19) karyawan PT PGU warga desa Tanjung Lalang kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim ditemukan sudah tidak bernyawa dilokasi penambangan sedangkan alat berat yang dikemudikannya terus berjalan hingga terbalik jatuh kelokasi.

Diduga korban tewas belum menguasi alat berat yang sedang dipelajarinya, yang seharusnya dikemudikan oleh Dinar yang tengah beristirahat.

Tidak juah dari tersebutada juga  alat berat jenis Ekskavator  milik PT PSM yang dihandle oleh Rio  yang sedang beroperasi di lokasi stock file PT PGU.

Peristiw kejadian yang merengut nyawa korban ini juga terlihat oleh

Fingki Efendi yang saat itu sedang melakukan ritase disekitar stockpile bersama rekannya Arpa Holid.

Melihat kejanggan alat berat yang dikemudikan korban berjalan sendiri, baru diketahui Fingki kalau Epan telah tewas, diduga terlindas alat berat yang tengah dipelajarinya.

Melihat kejadian, Fingki bersama rekannya langsung melarikan korban Rumas Sakit Bukit Asam, dengan korban sudah dipenuhi luka-luka.

Dikonfirmasi Jumat (4/8/2017),Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK . MPP. melalui Kasubag Humas AKP Arsyad Agus didampingi Kapolsek Tanjung Agung AKP Iwan Gunawan SH. Membenarkan terjadinya kecelakaan di lokasi tambang PT PGU yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

“Sebagai langkah awal atau tindakan yang diambil kita sudah melakukan upaya mendatangi TKP dan olah TKP laka kerja,” pungkasnya.(ps)

 

Related Posts

Leave a Reply