Pemkot Palembang akan Beri Penghargaan Kepada Tokoh Kebudayaan

Pemkot Palembang akan Beri Penghargaan Kepada Tokoh Kebudayaan

PALEMBANG,BS –  Pemerintah kota (Pemkot) Palembang akan mengelar Anugerah Kebudayaan 2017 , 9 November mendatang.

Penghargaan bentuk apresiasi  dari Pemkot Palembang bagi tokoh pelaku budaya yang langsung terlibat dalam menjaga dan melestraikan budaya serta memajukan budaya asli Palembang ini akan langsung diserahkan oleh Walikota Palembang H.Harnojoyo.

“Mereka yang selama ini berkontribusi dan berjasa terhadap perkembangan budaya yang ada di Palembang akan kita apresiasi dengan penghargaan dari Pemerintah Kota Palembang, ini sebagai wujud perhatian kita kepada mereka, semoga dengan adanya penghargaan ini akan menjadi semangat untuk selalu peduli dan berkontribusi terhadap budaya yang ada di Palembang, ” kata Walikota Palembang H. Harnojoyo, Kamis (2/11/2017).

Menurut, orang nomor satu kota tertua di Indonesia ini, penghargaan yang diberikan tentu saja tidak memiliki nilai seberapa dibanding dengan apa yang telah dimainkan atau diperankan oleh para penerima anugerah.

 “Namun, penghargaan ini sebetulnya hanya sekedar menandakan bahwa pemerintah, sangat hormat dan menaruh pengahargaan yang tinggi atas karya-karya para penerima anugerah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Sudirman Teguh menjelaskan, kategori penerima penghargaan adalah mereka yang selama ini turut membantu dalam perkembangan budaya Palembang.

” Bukan hanya budayawan, tapi mereka juga yang berkontribusi, seperti memberi sumbangan terhadap kegiatan budaya di Palembang, melestarikan peninggalan budaya, ikut mempromosikan adat istiadat yang ada di Palembang, dan kepedulian lainnya, untuk siapa saja sosok yang menerima penghargaan, akan diketahui pada 9 November mendatang di grand atyasa Palembang, ” jelas Sudirman Teguh.(za)

 

Related Posts

Leave a Reply