Pencuri Tandan Buah Sawit PTPN Dibekuk

Pencuri Tandan Buah Sawit PTPN Dibekuk

BANYUASIN,BS- Aksi licin dan cerdik pelaku pencurian buah sawit di areal Perkebunan PTPN VII Unit Betung, akhirnya tertangkap.

Pelaku  E Alias U (35) warga Dusun Simpang Gardu Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (4/8/2017) harus meringkuk disel tahanan polisi.

Sedangkan dua teman pelaku Edol dan Kuruk menjadi buron.

Kapolsek Betung AKP Zulpikar SH mengatakan, saat melakukan pencurian pelaku membagi tugas dimana pelaku Ed bertugas memetik buah kelapa sawit yang berada di batang dengan menggunakan alat berupa anggrek.

 Sementara E alia U bertugas mengangkut buah kelapa sawit untuk di kumpulkan di parit gajah. Sedangkan pelaku Kuruk bertugas mengawasi situasi di sekitar areal perkebunan.

“Aksi pencurian tersebut akhirnya di ketahui oleh Satpam PTPN VII yang saat itu lagi melakasanakan patroli. Petugas Satpam langsung menghubungi Piket Reskrim untuk melalukan penangkapan terhadap ke tiga para pelaku pencurian tetsebut,” ujar Kapolsek Zulpikar, Senin (7/8/2018).

Dua pelaku yang lolos lantaran katanya, lokasi jalan yang jalan dan gelap membuat pihak kepolisian kesulitan.

Ditambahkannya, saat ini tersangka E alias U beserta  barang bukti 100 tandan buah kelapa sawit yang masih segar dengan berat 1940 Kg. Kerugian di  perkirakan Rp. 3.550. 000. (Tiga Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

“Kini tersangka telah mendekam di sel tahanan Polsek Betung untuk pemerikasaan lebih kanjut dan tersangka di jerat pasal 364 KUHP dengan ancaman hukuman diatas enam tahun penjara,” tandasnya(ps)

 

Related Posts

Leave a Reply