Pengerjaan Jargas Dikeluhkan Warga

Pengerjaan Jargas Dikeluhkan Warga

MUARA ENIM,BS – Warga Air Lintang Kabupaten Muara Enim, mempertanyakan pengerjaan pemasangan pipa gas tanam disepanjang jalan Kirab Remaja Kelurahan Ail Lintang Kecamatan Muara Enim.

Pemasangan pipa yang akan dialiri gas ini, saat ini tengah dilakukan pengerjaannya oleh PT Norel Jakarta, diduga merusak berbagai fasilitas milik warga sepert parit dan jembatan penghubung rumah warga.

“Pengaliannya sedalam satu meter untuk pemasangan gas tanam,” jelas Yanto (38), Selasa (20/6/2017).

Pemasangan sebanyak 3000 rumah di Kecamatan kota  Muara Enim ini, tiap-tiap penggalian pipa induk baik itu PDF kabel serat optik dan pipa gas tanam harus dilakukan penanaman yang cukup dalam dengan dilengkapi sarana pendukung keamanan pipa tersebut misalnya dengan pasir agar tidak ada getaran diatasnya.

“Sehingga pipa tersebut relatif aman dari kebocoran. Namun di sini kita hanya melihat bahwa setelah dilakukan penanaman pipa tersebut langsung dilakukan penimbunan kembali oleh para pekerja yang ada di lapangan,” katanya.

Dikonfirmasi pihak PT Norel Jakarta melalui Irsyad,mengatakan, banyak mengucapkan banyak terimakasih terhdap warga yangtelah turut berpartispasi memantau pengerjaan tersebut.

“Untuk kedalaman galian dari 100m s/d 120m dari badan jalan tergantung beratnya Medan galian.Untuk Siring pastinya nanti akan direkondisi seperti semula. Terimakasih,” kata Irsyad melalui Whats appnya.(ps)

 

Related Posts

Leave a Reply