Home Sumsel Pagar Alam Peringati Isra Mi’raj, Muhaemin Ajak Cintai Orang Tua.

Peringati Isra Mi’raj, Muhaemin Ajak Cintai Orang Tua.

89
0
SHARE

PAGARALAM,BS – Moment peringatan Isra Mi’raj 1440 H harus menjadi momentum umat Muslim menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hal itu diungkapkan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Kutub El-Gontori Al Mukharom, Ustad H. Muhaemin dalam acara peringatan isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 14.40 H, Jum’at (13/04/2018). Acara yang di gelar di Rumah Tahfidz Hafal Al Qur’an ini di hadiri Rektor Stie-Amik Lembah Dempo, Landri Darmadi, Dosen pengajar Marko serta mahasiswa/i .

“Menurut sebagian ulama, Isra Miraj 2018 terjadi pada malam tanggal 27 Rajab (tahun 621 M), pada periode akhir kenabian di Mekah sebelum hijrah ke Madinah. Bagi umat muslim, Isra Miraj 2018 juga memiliki arti penting, yakni peristiwa Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat lima waktu,” ungkapnya.

Ustad Muhaemin mengatakan, setiap kali  memperingati Isra Miraj, setiap orang harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik lagi. Menurutnya, memaknai nilai-nilai kehidupan agar lebih baik lagi seperti mencintai dan menyayangi orang tua kita sendiri. Karena orang tua punya peranan yang sangat besar di kehidupan anak-anaknya.

“Terutama seorang ibu yang berjuang melahirkan, membesarkan kita,” terangnya.

Karena itu sudah menjadi kewajibannya anak-anaknya untuk membalas jasa orang tua. Ia pun berharap kepada peserta yang hadir dalam acara peringatan Isra Mi’raj ini menajdi anak yang patuh dan berbakti kepada orang tua.

“Karena kita harus sadar murka orang tua adalah murka nya Allah dan Ridho orang tua itu juga termasuk ridho dari Allah,” katanya

Juli Herdiantomi, mahsiswa semester VI STIE Lembah Dempo mengaku sangat senang bisa mengikuti acara Isra Mi’raj ini karena selain bertambah pengalaman dan ilmi juga menambah keimanan.

“Sehingga kita bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Herdi. (aceng)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here