Home Ekonomi & Bisnis Pertamina Tambah Pasokan BBM 5 Persen di Sumsel

Pertamina Tambah Pasokan BBM 5 Persen di Sumsel

2
0
SHARE
IST

PALEMBANG, BS – Pertamina membentuk Satuan Penugasan (Satgas) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji untuk memantau ketersediaan.

Satgas ini bertugas diseluruh Indonesia hingga 7 Januari 2018, dan Pertamina sudah siap menghadapi lonjakan konsumsi selama libur Tahun Baru dengan melakukan penambahan pasokan mencapai lima persen untuk BBM.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel Erwin Hiswanto mengatakan MOR II Sumbagsel sudah menyiapkan penambahan pasokan, untuk BBM peningkatan tidak terlalu signifikan. “Sekitar lima persen dari rata-rata bulanan,” katnya.

Pertalite juga ditambah pasokannya antara empat sampai lima persen, bahkan Erwin mengaku siap dengan berapa pun kebutuhan konsumen dan segera disalurkan apalagi kebutuhan BBM diperkirakan naik empat persen.

“Begitu juga dengan premium tidak dibatasi untuk pasokannya, tetap akan kita suplai ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menjual premium,” bebernya.

Erwin juga menegaskan konsumen tidak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM pasalnya untuk stok BBM bisa bertahan selama 23 hari secara nasional.

“Tidak hanya BBM seperti premium, pertalite, pertamax dan solar saja yang kita perhatikan tapi juga avtur yang diprediksi meningkat namun besarannya tidak lebih dari enam persen,” jelasnya.

Hal itu disebabkan saat ini ada kecendrungan masyarakat lebih memilih menggunakan armada pesawat udara guna menghemat waktu perjalanan.

Selain itu juga, Pertamina mendapatkan amanah penugasan BBM satu harga di 154 lokasi, khusus wilayah Sumbagsel ada lima titik yang akan mendapatkan program BBM satu harga.

“Pada 8 Desember lalu, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) baru saja meresmikan program BBM satu harag di pulau Enggano Bengkulu, pada 2018 menyusul empat lokasi lain yaitu Nibung-Musi Rawas, Lemong Pesisir Barat-Lampung, Lalan Musi Banyuasin-Sumsel, Suoh-Lampung Barat,” jelasnya. (ONE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here