Home Ekonomi & Bisnis Pertamina Tambah Pasokan LPG

Pertamina Tambah Pasokan LPG

2
0
SHARE
Pasokan LPG di kawasan OKU

PALEMBANG, BS – Jelang Puasa dan Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan Elpji 3 KG, salah satu realisasinya dilakukan di Ogan Komering Ulu (OKU). Pertamina melakukan langkah-langkah guna memastikan stok elpiji 3 kg di masyarakat aman, antara lain menambah pasokan dan melakukan operasi pasar. Pertamina telah melakukan penambahan suplai elpiji 3 kg sebanyak 10% sehingga menjadi 12.650 tabung/hari di OKU Timur dan 6.325 tabung/hari di OKU Selatan.

Area Manager Communication And Relations Sumbagsel M. Roby Hervindo mengatakan penambahan pasokan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat akan terus dilakukan hingga H+7 lebaran Idul Fitri 2017. “Kami menambah menyesuaikan permintaan, dan ini upaya menanggapi masukan dari masyarakat tentang keberadaan elpiji 3kg di OKU Timur dan OKU Selatan,” katanya, Rabu (3/5).

Dijelaskan, bahwa penyaluran elpiji 3kg pada Jan-Apr 2017 sesuai dengan alokasi yang telah ditetapkan tanpa ada pengurangan. Pada periode tersebut realisasi konsumsi elpiji 3 kg di OKU Timur sebanyak 11.500 tabung/hari dan OKU Selatan 5.750 tabung/hari.

“Kami menyadari adanya peningkatan konsumsi elpiji menjelang bulan Ramadhan di daerah OKU Timur dan OKU Selatan. Pertamina sudah melakukan langkah antisipatif dengan menambah pasokan elpiji secara fakultatif hingga 10% di kedua daerah tersebut,” ujarnya. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here