Pesan Gubernur, Jaga Kerjasama Kemitraan Bersama DPRD

Pesan Gubernur, Jaga Kerjasama Kemitraan Bersama DPRD

MUBA,BS- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin masa jabatan 2017-2022 agar terus menjaga kerjasama kemitraan yang baik dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba karna syarat pertama membangun daerah adalah kerjasama yang baik, jujur dan lugas antara eksekutif dan legislatif.
Menurut Alex, dasar membangun Muba sebenarnya kembali saja ke beberapa tahun lalu, dimana muba saat itu merupakan daerah terbelakang, dan dalam 3 tahun mampu menjadi salah satu yang terdepan dan maju.
“Jangan pernah berseteru dengan anggota DPRD, kembalikan situasi dan kondisi kabupaten Musi Banyuasin ke tahun 2008 lalu. Kemudian terus tingkatkan lagi hingga Muba melompat maju berjaya,” ungkapnya.
Pesan ini disampaikan Gubernur Alex Noerdin saat menghadiri serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin, dari Penjabat Bupati Yusnin kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba, Rabu (24/5).
Lanjut Alex Noerdin mengatakan, menjadi kepala daerah harus mampu membawa arah pembangunan yang benar dan dilaksanakan dengan baik. Kabupaten Muba sendiri memiliki potensi dan sumberdaya alam yang tidak kalah dengan daerah lain, tinggal lagi bagaimana bahu membahu membangun Muba.
Ditegaskan Alex, melaksanakan pembangunan harus cepat dan tidak boleh terlalu bersantai.  Kekurangan dana tidak boleh menjadi kendalah dalam membangun karna harus kreatif dan inovatif mencari dana dari luar serta mewujudkan investasi masuk di Muba.
Sebenarnya, kata Alex, rakyat tidak banyak tuntutan, walaupun hidup sangat sederhana tidak banyak tuntutan asalkan anaknya bisa sekolah, kalau sakit berobat tidak menngeluarkan biaya dan memiliki pekerjaan.
“Memerintahlah dengan hati, dekatlah dengan rakyat dan sering turun ke daerah-daerah. Tunjukan bahwa Muba bukan sembarang Kabupaten dan boleh di adu dengan daerah lain, melompat kedepan bersaing dengan daerah yang lebih maju,” terangnya.
Sertijab ditandai dengan rapat Paripurna Istimewah DPRD Muba dalam rangka penyampaian pidato sambutan Bupati Muba masa jabatan 2017-2022. Paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Muba, Abusari Burhan. Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Sumsel, HM. Giri Ramanda, serta para FKPD dan Kepala OPD Kabupaten Muba.
Bupati Muba Dodi Reza Alex dalam pidato pertamanya mengatakan bawah dirinya merasa bangga bisa menyampaikan pidato pertama kali dihadapan Paripurna DPRD Kabupaten Muba, dengan harapan hubungan antara Pemerintah dan DPRD Muba terus berjalan dengan kemitraan yang lebih baik lagi kedepan.
Menurut Dodi Reza, dirinya sangat menaruh harapan besar bersama menjalin kemitraan yang baik dan mengedepankan kepentingan masyarakat luas. “Amanah ini menjadi tantangan untuk membawa Muba maju dan berjaya. Ini masanya kita bekerja dan bertindak,” tegasnya.
Dalam kesempatan ini Bupati Muba Dodi Reza Alex juga menyampaikan beberapa program kerja, visi dan misi yang akan dijalankan diantaranya meningkatkan tata kelolah pemerintahan yang baik, memacu pembangunan infrastruktur secara masif, meningkatkan kemandirian ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat, menyediakan pelayanan pendidikan berkwalitas, serta memperbaiki kwalitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Muba, mewujudkan generasi penerus yang cerdas, pengelolaan lingkungan, memberdayakan perempuan serta melindungi anak, dan lainnya.
Setelah prosesi serah terima jabatan, Bupati Muba Dodi Reza Alex dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi langsung menggelar ramah tamah bersama OPD dan pegawai dilingkungan Pemkab. Muba di Stable Berkuda Sekayu.(rill)

Related Posts

Leave a Reply