Progres Fly Over Simpang TAA Capai 60 Persen

Progres Fly Over Simpang TAA Capai 60 Persen

PALEMBANG, BS – Progres pengerjaan proyek fly over di Simpang Tanjung Api-api (TAA) sudah mencapai 60 persen. Bahkan lantai jembatan ini sudah hampir rampung,

“Sekarang kita pengerjaan tahap pengecoran P4-P5, setelah itu rampung dan kalau selesai cor tinggal memuluskan jalan dengan aspal,” kata Pejabat Pembuat Komitmen Fly Over TAA, Susan Novelia, Minggu (17/9).

Selain itu, kini juga tengah melakukan pengecoran jalan beton semen arah Soekarno Hatta-Kolonel H Burlian dan Kolonel H Barlian menuju Jambi. Akibat dari pengerjaan ini ruas jalan sempit dan menimbulkan kemacetan cukup panjang setiap harinya.

Menurutnya, pengerjaan membutuhkan waktu cukup lama, sehingga dia meminta kepada masyarakat untuk bersabar atas ketidaknyamanan tersebut.

“Proses pengecoran cukup lama. Kepada pengguna jalan mohon bersabar,” ucapnya.

Pihaknya berupaya untuk bekerja dengan cepat, namun karena lahan belum diganti rugi tidak dapat dikerjakan lebih cepat.

“Sekarang kita mengerjakan yang lahannya sudah bebas saja,” katanya.

Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 60 persen, pihaknya tengah mempersiapkan pengecoran bentang jembatan untuk P4 menuju ke A2.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan, kita tetap optimis rampung tepat waktu,” ujarnya.

Sementara itu,  untuk memastikan pengerjaan pembangunan tidak memiliki hambatan, Wakil Wali Kota Palembang, Fitirianti Agustinda mendatangi dua lokasi proyek pembangunan flyover yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Dalam kesempatan tersebut, Finda bertanya langsung terkait kendala pengerjaan proyek yang didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tersebut.

“Saya ingin mendengar langsung terkait kendala pembangunan dua proyek pembangunan flyover. Karena, sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memiliki tanggung jawab untuk memastikan jika pembangunan flyover tersebut tidak ada lagi kendala dalam pengerjaannya,” katanya. (za/vira)

Related Posts

Leave a Reply