Home Palembang Proses Kian Merucut, IPDN Prioritas Jadi Camat Jakabaring dan IT III

Proses Kian Merucut, IPDN Prioritas Jadi Camat Jakabaring dan IT III

3
0
SHARE

PALEMBANG, BS  – Pemerintah Kota Palembang tengah menunggu keluarnya kode wilayah bagi dua kecamatan pemekaran baru, yakni Kecamatan Jakabaring dan Ilir Timur (IT) III.
“Kami berharap Agustus mendatang sudah selesai dan dikeluarkan oleh Kemendagri, sehingga langsung bisa disahkan,” ujar Walikota Harnojoyo melalui amAsisten I Bidang Pemerintahan, Sulaiman Amin.
Sementara itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM), kini tengah melakukan seleksi terhadap pejabat yang bakal mengisi jabatan Camat di dua kecamatan tersebut.
Kepala BKPSDM, Ratu Dewa mengungkapkan jika proses seleksi sudah mulai mengerucut. Pihaknya memperioritaskan alumni IPDN untuk mengisi jabatan tersebut.

Bukan tanpa sebab, kedisiplinan dalam mengimbangi percepatan menjadi salah satu tujuan.
“Seorang camat harus punya kompetensi. Kita lihat juga track record, sisi kepangkatan, dan senioritas yang dimiliki. Alumni jadi prioritas utama kita,” kata Dewa.
Sebab, selama ini, alumni IPDN dikenal memiliki kedisiplinan dan bisa diandalkan.

Dengan tak mengenyampingkan pejabat lain non alumni.
Ratu Dewa mengungkapkan jika seleksi dilakukan secara objektif.
“Intinya untuk pembangunan. Sebab, siapapun yang mengisi jabatan tersebut harus mampu mengimbangi percepatan yang kini sedang dilakukan Pemkto palembang. Terlebih Jakabaring di 2018 menjadi daerah yang bakal disorot. Camatnya harus siap,”tambah Dewa.
Untuk posisi camat, dijelaskannya akan diisi oleh pejabat eselon 3A.

Sementara Sekcam akan diisi pejabat eselon 3B, hingga terus ke eselon 4 dan seterusnya sebagai pembantu camat dan pegawai dari struktur pemerintahan nantinya.
“Bagian ortala juga bekerja untuk struktur. BPKAD untuk perkantoran dan kebutuhan pelayanan. Kita semua sedang bekerja sehingga siapapun yang muncul nanti diharapkan telah betul-betul sesuai dan sangat siap untuk pembangunan di Palembang,”ujarnya. (Za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here