Resep Wakil Walikota Palembang Buat Pempek Ikan Gabus Terbongkar

Resep Wakil Walikota Palembang Buat Pempek Ikan Gabus Terbongkar

PALEMBANG,BS – “Makanan pempek olahan Ikan Gabus ini benar benar enak.Saya yakin sudah bisa buat sendiri dirumah dan bisa menjualnya untuk menambah perekonomian keluarga,” kata Husna salah satu pengusaha binaan Bussines Development Center (BDC) Pemerintah Kota Palembang,Sabtu (4/11/2017) usai mengikuti demo memasak pempek berbahan Ikan Ganus digelar di kediam Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Resep anti gagal cara membuat makanan khas Palembang dari olahan ikan air tawar, diserap Husna saat melihat Wakil Walikota Palembang berbagi rahasianya cara orang nomor dua ini membuat pempek yang telah dipelajarinya secara turun menurun.

“Resep ini saya simak saat Ibu Fitri memperagakan cara membuatnya tadi,” katanya.

Ternyata butuh adonan ( racikan ) yang pas antara bahan utama yakni gandum dengan takaran ( jumlah ) daging ikan yang akan diolah.

“Ini menambah wawasan cara membuat pempek yang enak dan gurih,” katanya.

Demo memasak yang digelar Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda ini dalam rangka berbagi ilmu dengan pengusaha binaan Bussines Development Center (BDC) Pemerintah Kota Palembang.

Kegiatan yang bertujuan menjaga kelestarian makanan asli wong Palembang tersebut peserta diajak langsung melihat cara pembuatannya.

Fitri yang terkenal piawai dalam memasak terutama membuat pempek inipun berbagi banyak hal tentang rahasianya cara membuat makanan yang telah go internasioanal ini.

Untuk membuatnya Fitri yang langsung memprakteknya menjelaskan bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat pempek ikan gabus yaitu 1 kg ikan gabus giling halus, 7 ons tepung tapioka, 500 ml air es, 2 sendok makan garam, 1 sendok makan gula (pengganti penyedap rasa), 3 sendok makan minyak goreng, dan 2 butir telur.

“Melalui praktek membuat pempek berbahan ikan gabus ini, minimal warga tahu cara membuat serta citra rasa original pempek yang enak tanpa menggunakan penyedap rasa,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Palembang pun kata Fitri sangat mensuport pedagang pempek kuliner pempek dapat semakin berkembang luas, baik dalam varian produk maupun pemasarannya.

“Pedagang dan pembuatnya harus mengikuti zaman harus berani berspekulasi menciptakan kreasi baru sehingga makanan khas kita ini tetap diburu penikmat kuliner,” katanya.(za)

Related Posts

Leave a Reply