Ruang Pengendali Smart City Palembang Segera Rampung

Ruang Pengendali Smart City Palembang Segera Rampung

PALEMBANG, BS – Ruang pengendali smart city Kota Palembang, atau Command Center milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan segera rampung.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda memantau langsung sejauh mana progres ruangan yang selama ini diimpikan warga Kota Palembang.

Pantauan dilapangan, nampak perempuan yang akrab disapa Fitri tersebut mengecek langsung progres dari setiap kecanggihan alat yang akan memantau langsung setiap sudut Kota Palembang tersebut.

Fitri berharap agar Command Center ini nanti kedepan dapat jadi sarana untuk membantu Walikota dan jajarannya dalam hal pengawasan serta solusinya.

“Jadi ini nanti akan jadi sarana Walikota dan saya untuk mengawasi Kota Palembang. Selain itu, ini akan jadi penyerap aspirasi masyarakat, melalui sistem smart city, untuk menunjang pelayananan berbasis informasi,” katanya.

Seperti diketahui, untuk pembangunan sistem smart city termasuk ruang aplikasi dan Command Center, diperlukan anggaran sekitar Rp10 miliar.

Dimana konsep smart city untuk tahap awal akan dilakukan pembangunan Command Center, kemudian dilanjutkan dengan persiapan platform smart city, berupa konsep seperti wadah seluruh aplikasi smart city.

Terkahir, akan dipersiapkan pembenahan aplikasi baik pemerintahan maupuan aplikasi publik. Dan tidak kala pemting adalah dukunga Walikota agar realisasi yang diinginkan dapat tercapai.

Untuk Command Center sendiri terletak di Lantai III Balai Kota Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang. Untuk mempermudah akses Walikota dan Wakil Walikota.(za)

Related Posts

Leave a Reply