Home Sumsel Empat Lawang Sambut HAB, Kemenag Diminta Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sambut HAB, Kemenag Diminta Jaga Kerukunan Umat Beragama

13
0
SHARE

EMPAT LAWANG, BS – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang menggelar upacara menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 di lapangan Kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang, Rabu (3/1).

Upacara ini dihadiri oleh Kepala Kantor (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang H Saidi beserta seluruh jajaran dan sejumlah tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten I Pemkab Empat Lawang, Rahmad Riandi yang juga bertindak sebagai Pembina Upacara mebacakan langsung pidato dari Kementrian Agama Republik Indonesia, H Lukman Hakim Saifudin dihadapan para peserta upacara.

“Dengan didirikannya Kementrian Agama ini di dalam Negara Republik Indonesia adalah untuk mengatur, membimbing serta melindungi seluruh agama yang ada di Republik Indonesia ini berdasarkan Pancasila yang mencerminkan jantung kebangsaan kita,” ujarnya.

Menurut Riandi, selain daripada itu tugas penting juga yang dimiliki Kemenag ini ialah menjaga kerukunan antar umat beragama, dimana bangsa Indonesia ini banyak macam budaya, suku dan agama kepercayaan masing-masing disetiap daerah.

Hal ini tentulah harus bisa memberikan pelayanan yang baik dan juga sesuai dengan perundang-undangan Negara Republik Indonesia terhadap masyrakatnya yang mempunyai agama yang berbeda, sebagaiman dalam bulir-bulir Pancasila, khususnya sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Mengayomi bangsa memberikan pelayanan terhadap bangsa dan menjaga kerukunan antar umat beragama merupakan salah satu tugas dari pada Kemenag ini,” tukasnya (Bot)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here