Home Headline Satu Lagi Tempat Wisata di Palembang Penuh Warna Warni

Satu Lagi Tempat Wisata di Palembang Penuh Warna Warni

23
0
SHARE

PALEMBANG ,BS– Tembok di sepanjang pergudangan yang di kenal dengan nama Goedang Boentjit yang terletak di Jalan Sungai Tawar Kecamatan Ilir Barat (IB) II bukan lagi sekadar tembok bangunan saja.

Tapi, sudah menjadi tembok dengan pesona lukisan warna warni.

Pergudangan yang dulunya tampak seram dan tidak terawat, kini sudah berubah lebih hidup dan berwarna dengan goresan lukisan mural dari para relawan dan komunitas mural yang ada di Kota Palembang dengan di bantu dari PT Icgi sebagai sponsor utama penyedia cat untuk para komunitas mural melukis .

Walikota Palembang Harnojoyo sekali lagi berterima kasih dengan Dulux yang telah berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan pariwisata di Kota Palembang.

Terlebih sebelumnya juga telah berkontribusi melalui revitalisasi pinggiran Sungai Sekanak melalui Sekanak Bersolek.

“Sekali lagi terima kasih kepada Dulux yang telah berkontribusi memberikan warna pada destinas wisata di Kota Palembang, ” ungkap Harnojoyo saat meresmikan soft opening Perkampungan Mural Goedang Boentjit, Senin (12/2).

Walikota yang sangat konsen dengan perkembangan pariwisata di Kota Palembang ini berharap dengan adanya Perkampungan Mural ini tidak hanya dapat dimanfaatkan para komunitas mural saja, melaunkan juga warga sekitar.

Karena nantinya kawasan ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan diminati oleh para wisatawan yang datang ke Palembang.

“Dulunya kan kawasan ini di bilang seram, kotor banyak ular, biawak dan jadi tempat pembuangan sampah. Tapi sekarang sudah berubah sekali,” katanya.

Karena itu, harap Harnojoyo, dengan adanya Perkampungan Mural Goedang Boentjit ini dapat menjadi wadah bagi komunitas mural untuk menyalurkan bakatnya sebagai pelukis mural.

Bahkan tidak menutup kemungkinan kedepan akan ada kawasan kawasan lain yang ada di Kota Palembang yang bisa dimanfaatkan dan dijadikan perkampungan mural seperti di Gudang Boentjit ini.

“Kita akan cari lagi lokasi lokasi lain yang kumuh dan tidak terawat, kita sulap jadi seperti ini,” tukas Harnojoyo.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnanini Madani mengatakan, kawasan ini akan sangat menarik nantinya.

Yang mana selain menghadap ke Sungai Musi langsung, disisi kanan Kampung Mural Goedang Boentjit sudah menanti view dengan latar belakang Jembatan Musi VI dan di sebelah kiri ada Jembatan Ampera dan Jembatan Musi IV.

“Ini kan baru soft opening ya. Nantinya di semua tembok sampai keatas dan lantainya akan kita cat juga. Ada banyak komunitas mural yang terlibat dalam pengecatan seperti rekawan Harda, komunitas Riki Mural, dan PGRI, “terangnya.

Ia menjelaskan tidak hanya melakukan pengecatan, destinasi ini juga akan dikengkapi dengan toilet, arena bermain anak, bangku taman.

Bahkan nantinya Perkampungan Mural Goedang Boentjit ini akan terintegrasi dengan destinasi wisata lainnya yang ada di sekitaran Sungai Sekanak seperti Sekanak Kehirin atau Sekanak Tempo Doloe.

“Progresnya sebelum Asian Games kawasan ini sudah selesai di cat semua,” jelasnya.

Lebih lanjut, tambah Isnaini, pihaknya membuka peluang kepada pihak ketiga dan masyarakat sekitar yang ingin berpartisipasi mengelola kawasan ini.

“Jadi beribu manfaat. Dari yang tidak ada apa apanya nantinya menjadi destinasi pavorit di Kota Palembang,” tukasnya (ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here