Sering Nyebur Bersihkan Sungai Bersama  Tagana, Palembang dapat  Ini

Sering Nyebur Bersihkan Sungai Bersama  Tagana, Palembang dapat  Ini

TOMOHON,-  Berhasil melakukan pembinaan Tangap gawat bencana (Tagana) dan upaya penangulangan bencana bidang perlindungan sosial di Kota Palembang kembali menghantarkan Walikota Palembang H.Harnojoyo kembali menorehkan prestasi tingkat Nasional.

Penghargaan dibidang sosial ini, diserahkan langsung oleh  Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa melalui Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Harry Hikmat kepada Walikota Palembang yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Herry Aprian di Kabupaten Tomohon  Provinsi Sulawesi Utara bersamaan dengan acara Jambore Tagana tingkat Asia, Kamis (26/10/2017).

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Harry Hikmat mengatakan, Kota Palembang dinilai berhasil cepat dan tanggap dalam melakukan penangulangan bencana.

“Walikota Palembang H.Harnojoyo sangat komitmen melakukan kebersihan sungai di Kota Palembang bersama Tagana,” jelasnya.

Hasilnya dari gotong royong yang dilakukan, banjir yang kerap terjadi di Kota Palembang dapat ditanggulangi.

“Kami sudah memantau,  atas konsistensi beliau dalam melakukan gotong royong bersama tagana inilah yang menjadi penilaian kami dalam memberikan penghargaan kepada Walikota Palembang,” ungkap Harry.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, penghargaan yang diterimanya ini didedikasikan untuk masyarakat Palembang utamanya Tagana kota Palembang yang tanpa lelah bersama dirinya gotong royong setiap hari minggu.

“Kami bersama tagana dan masyarakat Palembang akan terus bersemangat menjalankan program gotong royong, penghargaan ini sebagai motivasi kita agar terus lebih semangat, ” ujar Harnojoyo.(ril)

Related Posts

Leave a Reply