Home Sumsel Empat Lawang Si Jago Merah Lahap Kantor Camat Pendopo

Si Jago Merah Lahap Kantor Camat Pendopo

34
0
SHARE

EMPAT LAWANG,BS – Warga Kelurahan Pasar Pendopo yang berada disekitar Kantor Camat Pendopo, Jumat (30/3/2018) sore dibuat kaget.

Pasalnya kantor camat sebagai tempat pelayanan milik Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dalam sekejab terbakar, padahal kondisi kantor tidak ada aktifitas dikarenakan hari libur nasional.

Informasi yang berhasil dihimpun Berita Sumatera, kejadian bermula ketika salah seorang warga sedang melintas didepan kantor camat tersebut.

Melihat kumpalan asap hitam begitu tebal yang berasal dari dalam kantor camat, dan memanggil penduduk setempat, alhasil tak lama kemudian para warga sekitarpun datang termasuk anggota polisi dan koramil.

Masriadi salah seorang warga Pendopo membenarkan memang terjadi kebakaran di kantor Camat Pendopo sekitar pukul 14.00 Wib siang tadi. Kondisinya beberapa ruang mengalami rusak parah, beruntung api berhasil dipadamkan oleh warga dengan bergotong royong dan dibantu pihak aparat.

“Yah tadi saya lihat kantor camat kebakaran, beberapa ruangan rusak dan segala fasilitas kerja didalam kantor juga ikut hangus terbakar,” katanya.

Dirinya sendiri bingung kenapa bisa kebakaran, padahal tidak ada aktifitas, namun dugaan sementara dari konseleting listrik karena awal muncul asap tebal dari dalam ruangan.

“Banyak yang bilang terjadi karena konslet kabel aliran listrik, mungkin saja begitu, pihak kepolisian juga saat ini masih mendalami motif kebakaran tersebut,” ujarnya

Sementara Itu, Kapolsek Pendopo Iptu Hariyanto didampingi Danramil Pendopo Kapten Inf Mulyadi membenarkan terjadi kebakaran di Kantor Camat Pendopo, kejadian sekitar pukul 14.00 Wib dan api berhasil dipadamkan pukul 15.00 Wib dibantu oleh warga dan mobil pemadam kebakaran, dugaan sementara api disebabkan oleh konsleting listrik.

“Api disebabkan oleh konsleting listrik, untuk kerugian berupa alat tulis, meja, komputer terbakar diperkirakan mencapai Rp.50.000.000, dan tidak ada korban nyawa. Sekitar pukul 15.00 Wib api berhasil dipadamkan dibantu mobil pemadam kebakaran dan warga,” ungkapnya. (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here