Home Sumsel Empat Lawang Sidak Kamar Narapidana, Petugas Rutan Tebing Tinggi Banyak Temukan Barang Ini?

Sidak Kamar Narapidana, Petugas Rutan Tebing Tinggi Banyak Temukan Barang Ini?

34
0
SHARE

 

EMPAT LAWANG, BS – Petugas Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang melakukan penggeledahan (sidak, red) disetiap kamar baik kamar para tahanan maupun kamar para narapidana.

Pantauan Berita Sumatera dilokasi diketahui dari hasil penggeledahan tersebut, petugas berhasil menyita 4 unit Handphone (Hp), aatu (1) Power Bank, dua (2) buah Charger Hp, empat (4) ikat pinggang, satu (1) buah Head Set, gunting kecil 1 (satu), sendok ada tiga (buah), empat (4) buah paku beton dan Fiting double satu (1) buah.

Kepala Cabang Rutan Tebing Tinggi Yudhi Khairudin mengatakan, penggeledahan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati Hut Pemasyarakatan yang ke 54 tahun 2018.

“Penggeledahan ini bukan hanya hari besar saja dilakukan, tapi kita rutin melakukannya. Kalau tidak rutin mungkin akan lebih banyak yang kita sita, tapi karena kita rutin melakukan penggeledahan jadi sedikit yang kita dapatkan,” katanya. Senin (16/4)

Dielaskan Yudhi, nantinya barang-barang milik Narapidana (Napi) yang disita tersebut akan dilaporkan kepada pimpinannya serta akan dimusnahkan pada hari puncak Hut Pemasyarakatan, yakni tanggal 27 April mendatang.

“Sekarang kita perketat lagi bagi yang akan datang membesuk. Kita punya loker disini. Nah, yang besuk barangnya kita geledah, kiranya ada barang yang tidak diperbolehkan dibawa saat berkunjung seperti Hp dan lainnya harus titip ke loker, kunci loker boleh dibawa oleh pengunjung,” tukasnya. (BOT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here