SMK Kesehatan Bina Marta Jalankan Simulasi UNBK Secara Mandiri

SMK Kesehatan Bina Marta Jalankan Simulasi UNBK Secara Mandiri

BATURAJA, BS – Guna lebih mengenalkan kembali sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada siswa, maka Kementerian Pendidikan akan menggelar simulasi UNBK di seluruh sekolah se-Indonesia pada November ini.

Untuk itu, kini SMK Kesehatan Bina Marta, Kota Baturaja, Kabupaten OKU, telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjalankan simulasi UNBK ini. Apalagi, kini sekolah tersebut telah menjalankan program ini secara mandiri di gedung sekolah mereka sendiri.

“Ini merupakan pengalaman pertama kami. Sebelumnya, selama ini kami harus menumpang di SMK Negeri 1 OKU,” kata Kepala Sekolah SMK Kesehatan Bina Marta OKu, Sucipto ,Senin (6/11).

Sucipto menjelaskan, khusus untuk SMK kegiatan itu di laksakan pada tanggal 6 dan 7 November. Sementara untuk SMA akan dilakukan pekan depan.

“Mata pelajaran yang diberikan pertama Matematika dan Bahasa Indonesia, kemudian bahasa Inggris,” katanya.

Dalam kegiatan ini, setiap mengerjakan materi UNBK siswa diberikan waktu sekitar 120 menit, dengan jenis soal berupa pilihan ganda sebanyak 40 item.

Ada dua jurusan yang ikut simulasi UNBK ini, yaitu Keperawatan dan Farmasi. Untuk mengikuti kegiatan ini, sebelumnya pihak sekolah harus terlebih dahulu mendaftarkan siswanya ke Puspendik.

“Insya Allah setelah sukses simulasi ini kedepan kami akan mengadakan sendiri UNBK, apalagi kami telah mempersiapkan sejumlah sarana penunjang seperti jaringan internet, laptop serta server untuk mendukung UNBK,” katanya.

“Mudah – mudahan setelah mengikuti simulasi siswa memiliki bekal pengalaman untuk menghadapi UNBK yang sebenarnya nanti,” katanya. (hend)

Related Posts

Leave a Reply