Sukses Menyusun Keuangan dan WTP 2016 Palembang Diganjar Penghargaan

Sukses Menyusun Keuangan dan WTP 2016 Palembang Diganjar Penghargaan

PALEMBANG,BS – Pemerintah kota Palembang kembali mengukir prestasi membanggakan tingkat nasional.

Kali ini bidang pengelolaan keuangan Pemkot Palembang dinilai Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia( RI) layak mendapatkannya.

Pengharagaan tersebut secara langsung diserahkan oleh Kemenkeu RI melalui Kepala Ditjen Pembendaharaan Kemenkeu Kanwil Sumatera Selatan Sudarso, kepada Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Selasa (24/10/2017) diruang kerjanya.

“Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Kota Palembang atas dasar keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi,” kata Sudarso.

Dan penghargaan yang diberikan juga kepada Pemerintah Kota Palembang tidak lepas dari raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan 2016.

“Penghargaan yang kami berikan hari ini merupakan penghargaan dengan capaian standar tertinggi, karena Palembang berhasil meraih WTP, dimana opini WTP merupakan standar tertinggi dalam penilaian kita” terang Sudarso lagi.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang dalam penyusunan keuangan sudah sangat baik.

“Laporan keuangan yang dibuat oleh Pemkot Palembang sudah sangat baik, sehingga memang layak diberikan standar nilai tertinggi,” tambah Sudarso.

Sementara itu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menjelaskan penghargaan yang diraih ini sebagai motivasi untuk terus bekerja lebih baik.

“Alhamdulillah kita kembali meraih penghargaan, capaian ini harus dijadikan motivasi, bekerja lebih baik, khususnya dalam pengelolaan keuangan,” kata Fitri (rilis)

Related Posts

Leave a Reply