Home Sumsel OKU Tak Lagi Demo, Kini 42 Pedagang Pasar Atas baturaja Cari Masalah Baru

Tak Lagi Demo, Kini 42 Pedagang Pasar Atas baturaja Cari Masalah Baru

4
0
SHARE

BATURAJA, BS – Kondisi Pasar Atas Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) atau yang sering di sebut Pasar Pucuk oleh masyarakat sekitar sudah kembali kondusif. Aktivitas jual beli sudah berjalan lancar seperti sedia kala juga tidak ada lagi kemacetan.

Padahal sebelumya, kondisi sekitar lokasi pasar cukup mencekam dikarenakan sebagian pedagang yang menggelar lapak seputaran Jalan Warsito atau area pintu masuk menuju pasar menggelar aksi unjuk rasa, guna menolak aksi pembongaran yang dilakukan oleh Pemda setempat .

Kios yang di bongkar di ketahui sebanyak 74 kios seni permanen terbuat dari papan dan beratap kan seng yang di bangun pedagang rata-rata tepat berada di atas siring trotoar pasar.

Kepala Pasar Atas, Bulmi saat di bincangi BeritaSumatera.com di ruang kerja nya mengatakan, pembongkaran kios tersebut bukan tanpa alasan karna ini demi keindahan dan kebersihan pasar.

“Memang benar pasar ini sekarang sudah berjalan kondusif seperti sedia kala dan sebagian pedagang yang kena gusur sudah bersedia menempati kios sementara yang sudah kita persiap kan sebelum nya,” katanya.

Hanya saja, kini justru timbul masalah baru. Yakni ada sekitar 42 daftar nama pedagang yang di dampingi Pusbakum melapor kan hal ini secara perdata.

“Mereka meminta ganti rugi pengembalian biaya pembuatan kios yang telah di bongkar. Padahal dalam surat pernyataan pembuatan kios yang telah mereka tanda tangani sebelumnya tercantum ada poin yang mengatakan bahwa kios yang mereka bangun tersebut akan menjadi milik pemerintah PD Pasar Kabupaten OKU dan bersedia membongkar sendiri apa bila di perlukan,” katanya

Selain itu, pihaknya menemukan kejanggalan dari 42 daftar orang pedagang yang melapor tersebut. Salah satunya merasa jika dia tidak pernah mencantumkan nama di dalam daftar pedagang yang melapor.

Bahkan dia, membantah bahwa telah ikut melapor atau menggugat untuk membuktikan keseriusan nya dia telah membuat surat pernyataan yang berbunyi jika dia tidak akan menggugat pihak pasar baik secara pidana maupun perdata.(hend)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here