Home Sumsel Empat Lawang Tebas Tangan Korban, Raveldo di Direkontruksi

Tebas Tangan Korban, Raveldo di Direkontruksi

30
0
SHARE

EMPAT LAWANG, BS – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) gelar rekonstruksi pencurian dan kekerasan (curas) terhadap tersangka Raveldo (22) di Mapolres Empat Lawang dengan 21, Rabu (27/12).

Pada reka adegan, pelaku melakukan curas bersama kedua temannya yang saat ini dalam pengejaran aparat, terhadap korban Nedi Irawan (21). Korban mengalami luka bacok dan putus pada bagian pergelangan tangan sebelah kanan.

Kejadian ini terjadi di jalan raya Pagar Alam Lintas Bengkulu tepatnya di Desa Karang Dapo Lama Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang. Tersangka terancam Pasal 365 ayat 1, 2 ke 2e, 4e KUHP.

“Tujuan dilakukannya rekonstruksi ini untuk melengkapi proses Penyidikan Perkara terhadap TSK sesuai dengan petunjuk dari JPU guna memperjelas peran para Tersangka dalam melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” Ujar Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan Melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP Roby Sugara.

Roby juga berujar bahwa rekonstruksi di hadiri oleh pengacara/penasihat hukum yang ditunjuk penyidik atas nama Agus Yuliono, SH, dan untuk Para TSK yang DPO Perannya digantikan dengan anggota Reskrim.
“Selama giat pelaksanaaan rekonstruksi ada 21 adegan yang dilakukan dan semua itu dapat berjalan dengan lancar serta aman tanpa ada hambatan. TSK menyetujuinya sehingga selesai sekira jam 12.00 wib,” bebernya.

Dijelaskan juga oleh Roby terkait dua tersangka pelaku curas yang masih berstarus DPO pihaknya masih terus melakukan upaya pengejaran.

“Kedua pelaku tersebut identitasnya sudah kita ketahui, saat ini tim kita terus melakukan pengejaran mengingat keberadaan pelaku selalu berpindah-pindah,” pungkasnya. (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here