Ternyata Video Tiga Kades dengan Tiga Perempuan, Dibuat tahun 2016

Ternyata Video Tiga Kades dengan Tiga Perempuan, Dibuat tahun 2016

SELUMA,BS– Tiga kepala desa (kades) Kecamatan Talo Kecil yang diduga melakukan perbuatan tidak terpuji dalam kendaraan menuju Kabupaten Kepahiang yang beredar luas di dunia maya menghebohkan Provinsi Bengkulu, Rabu (12/7/2017) dipanggil Kepala Dinas PMD.

Terlihat mereka (tiga kades) langsung digiring keruang Asisten 1 Setda Kabupaten Seluma.

Kades yang diketahui bernama Kades Kayu Elang (Ri), Kades Renah Gajah Mati II (Ap) dan Kades Muaro Duo (Li), saat ditemui wartawan memilih bungkam.

Kadis PMD Zaimi Tuhib, mengatakan mereka telah mengakui perbuatannya, bahwa orang yang ada di dalam video tersebut adalah mereka.

“Namun, ketiganya mengaku baru kenal dan baru bertemu dengan ketiga wanita itu, di dekat Danau Dendam Tak Sudah Kota Bengkulu. Katanya.

Dari keterangan tiga kades tiga wanita tersebut meminta diantar ke Kabupaten Kepahiang.

“Itu video 2016 lalu, video itu dijadikan tiga wanita untuk memeras kades,” katanya.

Bahkan pemerasan itu direkam oleh salah satu kades.

 “Mereka punya bukti rekaman, ada salah seorang laki-laki yang ingin memeras mereka. Zaimi mengaku ketiganya tidak mau mundur dari jabatan sebagai Kades karena tidak merasa bersalah karna merasa dijebak. Yang jelas masalah ini tetap akan kita tindaklanjuti, kita akan buat laporan ke Bupati dulu,” tambahnya.

Terpisah Waka II DPRD Kabupaten Seluma, Okti Fitriani, S.Pd, M.Si minta ketiga oknum Kepala Desa (Kades) mengakui kesalahan dan mundur.

“ Mereka sudah mengakui benar dalam video itu adalah mereka. kalau mengenai dijebak atau tidak, itu urusan lain. Lalu soal pemerasan, kalau mereka merasa diperas kenapa tidak melapor ke Polisi. Di dalam video itukan jelas, mereka bilang bahwa wanita itu adalah istri muda. Saya pikir wajarlah istri muda minta duit. Itu bukan pemerasan,” tegasnya. (Yapp/BS)

Related Posts

Leave a Reply