Home Hukum Tiga Remaja Pemuja Ganja Terpaksa Berhenti Sekolah

Tiga Remaja Pemuja Ganja Terpaksa Berhenti Sekolah

98
0
SHARE

 

EMPAT LAWANG, BS – Ketiga pelajar berstatus masih dibawah umur yakni Budi Setiawan (15), Hatamin Mangkualam (15), dan Angga Wijaya (16) yang merupakan warga Desa Gunung Meraksa Baru Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang terpaksa diamankan Anggota SatresNarkoba Polres Empat Lawang.

Pasalnya, dari tangan ketiga remaja tersebut Anggota Resnarkoba mendapati satu paket sedang Narkotika yang diduga jenis Ganja kering terbungkus dengan kertas putih dengan berat bruto 8,62 gram dan tiga lembar kertas (Paper, red) sebagai alat melinting.

Dari informasi yang berhasil dihimpun diketahui kronologis penangkapan ketiga remaja pemuja ganja tersebut berawal pada hari jum’at (9/3/18) sekira pukul 18.00 Wib anggota Satresnarkoba Polres Empat Lawang melakukan giat rutin patroli di Kecamatan Pendopo.

Ketika para anggota Satresnarkoba sedang melintas di Desa Manggilan Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang melihat gerak gerik mencurigakan dari ketiga pemuda itu

Benar saja, usai dilakukan penyelidikan selama beberapa jam, sekira pukul 21.00 Wib, polisi berhasil mendapati barang haram tersebut dari ketika ketiga remaja yang tengah asik nongkrong di jembatan kawat jalan lintas Desa Manggilan Kecamatan Pendopo. Selanjutnya para tersangka di bawa dan diamankan ke Mapolres Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Narkoba Polres Empat Lawang AKP Joni Indrajaya membenarkan kejadian tersebut .

“Ya benar, saat ini ketiganya sudah kita amankan di Mapolres dan akan segera di proses lebih lanjut, ketiganya akan kita kenakan pasal 114 ayat 1 dan 111 undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here