Trailler  Seruduk Dua Mobil Sekaligus 

Trailler  Seruduk Dua Mobil Sekaligus 

PALEMBANG,BS – Insiden kecelakaan lalu lintas, Kamis (23/11/2017) terjadi di  jalan RE Martadinata Kelurahan 3 Ilir Kecamatan Ilir Timur II.

Tak tangung tangung  truk trailler kontainer warna biru bernopol B 3201 OF seruduk dua mobil sekaligus yakni mobil box warna jingga bernopol BG 8639 JA dan Datsun GO+ Panca nopol BG 1553 RJ, kemacetanpun tak terhindar setelah warga berhamburan keluar untuk melihat kecelakaan tersebut.

kejadian berawal saat trailler melaju dari arah Pusri menuju Pasar Lemabang.

Tepat di depan SPBU Yayasan I, truk kehilangan kendali dan menabrak mobil Datsun GO+ Panca yang dikemudikan Titin (50).

Pengemudi trailler yang belum diketahui identitasnya ini kemudian membanting setir ke kanan dengan maksud menghindari tabrakan lebih banyak.

Namun setelah melewati median, dari arah berlawanan melaju mobil boks pengangkut teh kemasan botol warna jingga bernopol BG 8639 JA
yang dikendarai Jaka Saputra (25) ditemani Dedi (27) di kursi penumpang.

Adu kambing pun terjadi. Akibatnya, mobil boks mengalami kerusakan parah, sehingga Jaka terjepit diantara kursi pengemudi dengan bagian depan mobil yang penyok. Dahi Jaka pun terluka dan darah mengalir menutupi wajahnya meski kondisinya masih sadar.

Sementara pengemudi trailler diketahui melarikan diri saat warga yang berada di lokasi kejadian fokus mengevakuasi Jaka agar bisa lolos dari jepitan tersebut.

Hingga sekitar 20 menit sejak kejadian, warga berhasil mengeluarkan Jaka dan langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat RS Pusri untuk mendapatkan perawatan medis.

Ketika diwawancarai wartawan dilokasi, Titin menceritakan, sebelum kejadian trailler yang jadi biang kerok itu terus mengelakson.

“Jadi aku lebih cepat mengendarai mobil. Mau menepi tidak bisa karena banyak mobil yang parkir, saat itulah dari belakang truk itu menabrak mobil aku,” jelasnya.

Dari itu, mobil Titin mengalami pecah kaca lampu belakang dan lecet di bagian kanan mobil.

“Truk peti kemas itu, seperti tidak terkendali dan melaju sangat kencang. Pertama dia menabrak mobil pribadi lalu naik ke median jalan dan menabrak mobil boks yang datang dari arah berlawan,” ujar Nurdin warga sekitar.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama didampingi Kanit Regiden, Iptu Rizky Mozam membenarkan adanya kejadian
tersebut. “Hingga saat ini saksi-saksi masih dalam pemeriksaan, terkait kejadian tersebut. Dimana kita sedang mendalami kejadian itu,” tukas Yudha singkat.

Kapolsek IT II Palembang Kompol M Hadi Wijaya mengatakan, dari keterangan beberapa saksi, truk trailler melaju sangat kencang dan sempat memberikan klakson. Tetapi, karena truk melaju kencang sehingga
sang sopir tidak dapat mengendalikan akhirnya terjadi tabrakan.

“Sopir truk peti kemas kabur, kami hanya bisa mengamankan truk. Dugaan awal, truk mengalami rem blong hingga berujung tabrakan. Karena kasus
ini adalah kecelakaan lalu lintas maka kami limpahkan ke unit Laka Lantas Polresta Palembang,” ungkapnya. (ps)

Related Posts

Leave a Reply