Home Headline Tugu Belido Diresmikan, Harnojoyo Berharap Banyak Perusahaan Lain Berkontribusi

Tugu Belido Diresmikan, Harnojoyo Berharap Banyak Perusahaan Lain Berkontribusi

73
0
SHARE

 

PALEMBANG,BS – Tugu Belido yang menjadi ikon baru Kota Palembang hari ini, Minggu, (11/2/18) diresmikan. Dimana, tugu yang dibangun dari anggaran Corporate Social Responbility (CSR) PT Bukit Asam (PTBA) ini, menjadi awal keterlibatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, terhadap pembangunan Palembang.

Dalam sambutannya Direktur Utama (Dirut) PTBA, Arviyan Arifin menyampaikan, pihaknya siap memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Palembang.

Dimana, tugu Belido yang diserahkan ke Walikota Palembang Harnojoyo, adalah awal dari suport program PTBA terhadap pembangunan melalui Forum CSR Kota Palembang yang dilantik hari ini.

“Kedepan, tidak hanya Rp3 miliar, kita akan suport program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah,” jelasnya usai peresmian Tugu Belido Bukit Asam di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Arviyan menerangkan, Tugu Belido Bukit Asam memiliki tinggi 9 meter, dengan panjang patung ikan mencapai 12 meter dan tinggi sekitar 6 meter. Patung ikan yang terbuat dari tembaga dengan tebal 1,2 mm dan dilapisi perak ini memiliki berat mencapai 3 ton.

Pemilihan BKB sebagai tempat dibangunnya Tugu Belido ini karena tampat ini menjadi salah satu pusat keramaian yang diminati oleh masyarakat, wisatawan serta tempat diselenggarakannya berbagai kegiatan.

“Kami berharap tugu belido ini dapat dijaga dan dirawat,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo berharap keberadaan tugu Belido ini dapat dijaga dan dirawat. Sehingga kedepan Palembang akan menjadi tujuan destinasi baru pariwisata.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PTBA yang telah mensuport pembuatan ikon baru Palembang berupa tugu Iwak Belido yang menjadi ikan khas Sungai Musi,” sampainya.

Harnojoyo berharap, semakin banyak perusahaan di Kota Palembang yang memberikan kontribusi berupa pembangunan sarana dan prasarana demi kesejahteraan masyarakat.

“Seperti yang disampaikan Dirut PTBA tadi, apa yang dipaparkan Badan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapemlitbang) dapat terealisasi diatas Rp9 miliar,” tandasnya.(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here