Home Palembang Walikota : Ayo Budayakan Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Beraktivitas

Walikota : Ayo Budayakan Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Beraktivitas

2
0
SHARE

PALEMBANG, BS – Kebiasan mencuci tangan baik sebelum maupun setelah beraktivitas harus dibudayakan sejak dini.

Pesan tersebut disampaikan Walikota Palembang, H Harnojoyo saat membuka peringatan hari Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, yang diikuti ribuan pelajar SD dan SMP se-Kota Palembang, di Kambang Iwak (KI), Rabu (18/10).

Dikatakan Harno, perilaku mencuci tangan pakai sabun terlihat sederhana, namun sebenarnya banyak memiliki manfaat yang luar biasa. Terutama
bisa menghindarkan masyarakat dari beberapa penularan penyakit .

“Gerakan cuci tangan diharapkan menjadi sebuah budaya dalam kehidupan sehari-hari sebagai bagian dari perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” katanya.

Menurut Harno, sedikitnya ada lebih kurang 500 jiwa manusia meninggal karena pola hidup tidak sehat setiap tahunya. Untuk itu, dengan adanya gerakan ini, semua masyarakat Kota Palembang hidup secara sehat.

“Khususnya untuk generasi muda yakni anak-anak siswa kita ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Harno mengajak semua siswa dan guru untuk memungut sampah yang ada disekitar lokasi, agar tempat yang ditinggalkan terlihat bersih.

“Saya mengajak semua yang ada di sini untuk operasi semut. Sukses acara apabila tempat yang kita tinggal bersih seperti semula. Mari ubah pola hidup kita, menjadi hidup sehat,” katanya.(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here