Warga Keluhkan Proyek Pembangunan Siring

Warga Keluhkan Proyek Pembangunan Siring

BATURAJA,BS – Warga Lorong Setia Budi dan Lorong Cendrawasih kota Baruraja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) harus ekstra hati –hati saat melintas akses jalan keluar lorongnya.

Pasalnya, jika tidak hati-hati pejalan kaki bisa jatuh saat melintas akses jalan mereka yang kini tengan ada proyek pengerjaan siring yang menganti akses jalan warga dengan tumpukan kayu.

“Satu  minggu ini jalan di depan lorong kami memang sulit di lalui,” jelas Yos Arman warga setempat, Sabtu (11/11/2017).

Seharusnya, pihak proyek juga lebih mengutamakan keselamatan warga selama pengerjaan proyek di sepanjang jalan Dr Setia Budi Pasar Baru tersebut dilakukan.

“Beberapa pemilik ruko juga mengeluhkan pembangunan itu,” jelasnya.

Untuk diketahui, sesusai dari keterangan papan plang yang di pasang pihak proyek di ketahui proyek tersebut pembuatan siring, tutup siring dan trotoar dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OKU yang menggunakan dana ABPD dengan nilai kontrak Rp.1.488

.022.000,- miliar, yang dikerjakan oleh CV Isam Swaguna Jaya, namun tidak di tulis kan berapa volume panjang dan lebar proyek tersebut, sehinga menyulit kan masyarakat dan pihak kontrol sosial lainnya untuk mengetahui dan memantaui proses pengerjaan nya.

” Dalam hal ini juga kenapa pihak kontraktor tidak transparan dan terbuka sehingga tidak menimbul kan kesan ada yang di tutup tutupi” pungkas yos.

Terpisah, mengenai hal ini pihak kontraktor atau dinas terkait nya lain belum bisa di konfirmasi untuk di mintai keterangan.(Hend)

Related Posts

Leave a Reply