Warga Miskin Empat Lawang Masih Tinggi

Warga Miskin Empat Lawang Masih Tinggi

EMPAT LAWANG,BS – Jumlah penduduk miskin di Kabupaten Empat Lawang masih tinggi.

Tingkat jumlah masyarakat yang masih belum hidup layak di  Bumi Saling Keruani dan Sangi Kerawati berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Empat Lawang.

Kepala BPS Empat Lawang Eka Yuliani melalui Kasubag Tata Usaha (TU) Ahar mengatakan,  tercatat sebanyak lebih keruang 30.17 ribu masih masih miskin.

“Jumlah penduduk miskin di Empat Lawang ini lebih keruang 30.17 ribu, kalau dipersentasikan itu sekitar 12.54 persen dari jumlah penduduk Empat Lawang. Tapi ini menurut data dari BPS ya, bukan Pemda,” kata Ahar kemarin.

Dilanjutkannya, data tersebut, merupakan hasil data pada tahun 2016 yang lalu,” Untuk data 2017 belum tahu, karena hasil data 2017 itu keluar awal tahun 2018,” jelasnya.

Selain itu Ahar menambahkan, berdasarkan data dari BPS, jumlah penganguran di Kabupaten Empat Lawang ini juga tergolong cukup tinggi, yaitu 6344 jiwa, tapi merupakan data pada tahun 2015.

” Data terakhir kami  terima itu tahun 2015, yaitu jumlah pengangguran 6344 jiwa, kalau dipersentasekan itu 5.21 persen dari penduduk Empat Lawang, tapi ini menurut data dari statistik bukan dari pemda,” tungkasnya (tok).

Related Posts

Leave a Reply