Warga Tanjung Kemala Tagih Janji PT STP

Warga Tanjung Kemala Tagih Janji PT STP

BATURAJA, BS – PT Solusi Tunas Pratama (STP) telah berjanji pada warga Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang berada di ring I perusahaan untuk memberikan kompensasi kepada warga akibat adanya bangunan tower milik PT STP. Namun hingga kini pihak perusahaan tower itu tak kunjung menepati janjinya sesuai kesepakatan.

Ketua RT 01 Taufik Sukur menuturkan, ada 43 rumah di ring I bangunan tower Desa Tanjung Kemala yang tidak mendapatkan kompensasi dari PT STP.

Padahal, pada pertemuan yang sebelumnya pernah dilakukan antara PT STP dan warga disepakati akan ada kompensasi kepada warga pasa 5 Oktober 2017 lalu. Kesepakatan tersebut juga dibuat perjanjian secara tertulis.

“Kami minta pihak PT STP secepatnya menyelesaikan permasalah ini pada warga. Jangan bisa berjanji tapi tak bisa menepati,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Kemala, Sapriyanto mengatakan, dengan adanya tower ini memang sangat dibutuhkan masyarakat, akan tetapi masyarakat sekeliling mengeluhkan dampak imbas petir. Hal ini perlu diperhatikan oleh pihak tower PT STP.

“Saya berharap tower ini tetap berdiri dan masyarakat sekeliling tidak ada lagi keluhan. Jika kedepan jika ada dampak imbas petir pihak Perusahaan harus bertanggung jawab, juga termasuk bisa membantu CSR untuk masyarakat sekeliling,” harapnya.

Saat dikonfirmasi Berita Sumatera, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU ilhamudin membenarkan pihak PT STP itu memang sudah sejak lama beroperasi di Desa Tanjung Kemala, terkait masalah kompensasi ke warga ia menerangkan hal itu sesuai kesepakatan antara warga dengan pihak perusahaan.

“Kita tidak bisa ikut campur mengenai urusan kompensasi antara warga dengan pihak perusahaan,” katanya.(yan)

Related Posts

Leave a Reply