Home Sumsel Empat Lawang Wow,Satu Pelton Brimob Polda Turun Ke Mapolres Empat Lawang, Ada apa?

Wow,Satu Pelton Brimob Polda Turun Ke Mapolres Empat Lawang, Ada apa?

42
0
SHARE

EMPAT LAWANG, BS – Sebanyak satu Pleton Brimob Polda Sumatera Selatan dengan persenjataan lengkap diturunkan di kantor Mapolres Empat Lawang, Senin (12/2)
Dari informasi yang berhasil dihimpun kedatangan 1 pleton pasukan brimob yang terdiri dari 33 anggota ini bertujuan dalam rangka pengamanan cipta kondisi Pilkada Empat Lawang tahun 2018 – 2023, dimulai dari rapat pleno penetapan pemilihan calon Cabup dan Cawabu, pengambilan nomor para pasangan calon tersebut.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kabag Ops Polres Empat Lawang Kompol Sukarminto usai apel penerimaan Pasukan di lapangan Mapolres Empat Lawang menuturkan jika Brimob Polda akan ditempatkan selama dua minggu.

”Kehadiran pasukan Brimob ini merupakan agenda Polda Sumatera Selatan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilkada Empat Lawang dan mereka ditempatkan di sini selama dua minggu atau lebih tepatnya selama 14 hari kedapan,” imbuhnya.

Dijelaskan Sukarminto, untuk situasi dan kondisi saat ini,Kabupaten Empat Lawang dalam keadaan kondusif dan terkendali tidak ada hal-hal yang mengarah yang sifatnya negatif ataupun radikalisme, namun walau demikian pihakPolres Empat Lawang akan senantiasa siap dan waspada terkait pelaksanaan Pilkada ini.

“Kita tetap waspada agar proses pelaksanaan Pilkada Empat Lawang berjalan dengan baik serta kondusif,” jelasnya.

Cipta Kondisi (Cipkon) dengan menurunkan satu pelton ini, lanjut sukarminto sebagai bentuk Badan Keamanan Operasi (BKO) dan kedepannya pihaknya akan menambah lagi personil Pasukan Brimob sebanyak satu kompi saat proses pilkada berlangsung yang diturunkan dari Polda Sumsel untuk keamanan pilkada Empat Lawang ini.

“Nanti akan kita tambah lagi personil keamanan dari pasukan brimob, karena sampai saat ini sikon di Empat Lawang dari laporan pihak intel masih dalam kondisi kondusif, akan tetapi kita selalu mengajak kepada seluruh masyarakat agar mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkada berlangsung” tukasnya (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here