Tunjukan Semangat Solidaritas, Ratusan Biker XMAX Hadiri Kopdar Gabungan Di Sulawesi Selatan

Jumat, 21 April 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wajo, Sulawesi Selatan – Sebagai salah satu kendaraan yang populer di kalangan para pecinta skutik premium tanah air, eksistensi komunitas pengguna XMAX memang cukup banyak dan tersebar hampir di seluruh penjuru wilayah Nusantara. Mereka pun tidak hanya kompak untuk kumpul bersama, namun juga cukup aktif dalam melaksanakan berbagai aktivitas yang dapat memfasilitasi hobi berkendara mereka.

Pada momen bulan suci Ramadhan tahun ini, salah satu komunitas XMAX, yaitu Indonesia Max Owner (IMO) Region Celebes, menggelar kegiatan Kopdar Gabungan di wilayah Wajo, Sulawesi Selatan pada Minggu, 16 April 2023. Menariknya, kegiatan kumpul yang dibalut dengan buka puasa bersama ini, diikuti oleh sebanyak 112 bikers XMAX dari seluruh penjuru pulau Sulawesi (Celebes).

“Kegiatan Kopdar gabungan ini memang menjadi agenda rutin yang sering kami lakukan, hanya saja kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga tema aktivitasnya dibuat menjadi buka puasa bareng. Dan ini sangat diluar dugaan, dari 10 chapter di Pulau Sulawesi yang kami undang, semuanya mengirimkan perwakilan sehingga total ada 112 biker XMAX yang datang ke tanah Wajo ini. Saya pikir ini menjadi bukti bahwa solidaritas diantara kami para pengguna skutik Maxi Yamaha khususnya XMAX memang sangat erat, sehingga rela riding jauh-jauh dari berbagai tempat untuk bisa kumpul dan bersilahturahmi,” terang Muhammad Ancha, selaku pengurus IMO chapter Sulawesi Selatan.

Dari ratusan biker yang hadir di acara Kopdar gabungan, tidak sedikit diantara mereka yang datang dari luar kota. Bahkan ada rombongan peserta yang berasal dari wilayah Manado, Sulawesi Utara, sehingga perlu menghabiskan waktu selama 3 hari untuk bisa datang ke Wajo yang terpaut jarak lebih dari 1.700 kilometer. Meskipun jauh, namun para rombongan touring tersebut tetap semangat dan merasa nyaman melakukan perjalan jauh menggunakan skutik tertinggi dari keluarga Maxi Yamaha itu. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Arbie Noor Saleh, salah satu member dari IMO chapter Manado yang turut ikut dalam perjalanan.

Menaiki XMAX Connected, Arbi mengaku begitu antusias melakukan touring lintas Sulawesi ini. Pasalnya, selain memang hobi, perjalanan tersebut turut menjadi debut pertamanya riding bersama XMAX generasi terbaru. Berbagai fitur canggih dan kenyamanan berkendara pun langsung ia jajal secara aktual selama di perjalanan. Mulai dari fitur Navigasi, TFT Infotainment display, Y-Connect, sampai dengan posisi berkendara motor yang super rileks.

“Touring trans Sulawesi ini menjadi salah satu perjalanan yang cukup spesial untuk saya. Karena selain memang sudah cukup lama gak touring jarak jauh dengan teman-teman komunitas, motor yang saya pakai saat ini adalah XMAX generasi terbaru, jadi saya pun sangat antusias untuk menjajal langsung performanya. Secara keseluruhan XMAX Connected ini adalah motor yang sangat sempurna untuk touring, penambahan fitur-fitur baru seperti sistem Navigasi dan layar TFT yang dapat menampilkan informasi seperti peta digital, pesan dan panggilan telpon yang masuk benar-benar menjadi nilai tambah yang sangat mendukung kegiatan touring. Posisi berkendaranya yang ergonomis dan rileks benar-benar memberikan rasa nyaman yang maksimal. Sehingga selain badan gak mudah capek diperjalanan, handling motor juga terasa sangat responsif,” terangnya.

Selain keunggulan fitur di atas dan kenyamana posisi berkendara, XMAX Connected juga memiliki berbagai keunggulan lain yang dapat mendukung hobi touring para penggunannya. Seperti fitur konektivitas Y-Connect yang dapat memonitor kondisi motor dan data berkendara konsumen, fitur Traction Control System (TCS) yang berfungsi meminimalisir roda ban kehilangan traksi saat berkaselrasi di permukaan jalan licin, bagasi yang luas untuk menaruh berbagai perlengkapan touring, hingga mesin Blue Core 250cc bertenaga yang terbukti handal dan kuat dalam melibas berbagai medan jalan.

Yamaha XMAX Connected saat ini dipasarkan seharga Rp 66.000.000* dengan 4 pilihan warna, yaitu Dark Petrol, Premium Black, Prestige Grey dan Luxury Red. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di link berikut ini https://www.yamaha-motor.co.id/

*Harga rekomendasi On The Road (OTR) Jakarta

***

Berita Terkait

Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat
AirAsia Travel Fair 2024 Hadir di Medan, Berikan Promo Istimewa Untuk Meningkatkan Pergerakan Wisatawan Dari dan Ke Indonesia
Sekda Isnan Fajri Lantik 80 Pejabat, Dorong Kolaborasi dan Efisiensi
Honda HR-V dan Honda WR-V Raih Penjualan Tertinggi di Kelasnya Sepanjang Semester Pertama 2024
KAI Group Layani 218 Juta Penumpang Pada Semester I 2024
Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global
Explore 3 Kehebatan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 Terbaru!
Pertamina Grup Manfaatkan Energi Hijau untuk Komunitas Hidroponik Sehati Kota Dumai
Tag :

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 11:15 WIB

Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat

Jumat, 12 Juli 2024 - 17:54 WIB

AirAsia Travel Fair 2024 Hadir di Medan, Berikan Promo Istimewa Untuk Meningkatkan Pergerakan Wisatawan Dari dan Ke Indonesia

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Sekda Isnan Fajri Lantik 80 Pejabat, Dorong Kolaborasi dan Efisiensi

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:51 WIB

KAI Group Layani 218 Juta Penumpang Pada Semester I 2024

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:35 WIB

Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:22 WIB

Explore 3 Kehebatan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 Terbaru!

Jumat, 12 Juli 2024 - 12:14 WIB

Pertamina Grup Manfaatkan Energi Hijau untuk Komunitas Hidroponik Sehati Kota Dumai

Jumat, 12 Juli 2024 - 11:01 WIB

Pertamina Raih Penghargaan BUMN dengan Belanja B2B Terbaik untuk UMKM pada Tahun 2023

Berita Terbaru

Sumatera Selatan

Warga Muba Ramai-ramai Dukung Herman Deru

Sabtu, 13 Jul 2024 - 06:29 WIB