ZTE Raih Tiga Penghargaan Bergengsi di The 21st Annual Selular Award 2024, Perkuat Komitmen untuk Inovasi dan Teknologi

Jumat, 5 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

  • ZTE meraih tiga penghargaan di The 21st Annual Selular Award 2024, yaitu “Best Practice for 5G Network”, “Best Fiber Access Solution Provider”, dan “Most Innovative in Cloud and Data Center Technology”.
  • Penghargaan ini menegaskan komitmen ZTE dalam menghadirkan solusi inovatif di industri TIK, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan saat ini tetapi juga menjawab berbagai tantangan di masa depan.

Jakarta, 5 Juli 2024 – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan pencapaiannya dalam meraih tiga penghargaan bergengsi di ajang The 21st Annual Selular Award 2024 yang diadakan di Jakarta. ZTE memenangkan penghargaan untuk “Best Practice for 5G Network”, “Best Fiber Access Solution Provider”, dan “Most Innovative in Cloud and Data Center Technology”.

Selular Award merupakan bentuk apresiasi Selular Media Network (SMN) terhadap pelaku industri TIK khususnya operator telekomunikasi, vendor jaringan, vendor handset, dan perusahaan teknologi lainnya. Hal ini dipersembahkan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi signifikan kepada masyarakat melalui pemberian layanan yang patut dicontoh. Selular Award menjadi wadah bagi masyarakat dan komunitas bisnis untuk menilai brand dan perusahaan yang telah menunjukkan kinerja luar biasa. Para pemenang penghargaan pada acara tahunan ini diakui atas kemampuan mereka dalam mengatasi tantangan dan mencapai hasil yang luar biasa dibandingkan para pesaingnya.

Richard Liang, Presiden Direktur ZTE Indonesia, menyampaikan, “ZTE merasa bangga dan terhormat menerima penghargaan di ajang The 21st Annual Selular Award 2024. Penghargaan ini menegaskan komitmen ZTE dalam menghadirkan solusi inovatif di industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK), yang tidak hanya memenuhi kebutuhan saat ini tetapi juga menjawab berbagai tantangan di masa depan. ZTE akan terus berpartisipasi dalam transformasi digital Indonesia, dan berkolaborasi dengan para mitra untuk membuka berbagai peluang di industri, menuju masa depan Indonesia yang gemilang.”

Uday Rayana, CEO dan Editor in Chief Selular Media Network, mengatakan sumbangsih ZTE untuk memberikan inovasi bagi perkembangan telekomunikasi dan solusi jaringan di Indonesia membuat ZTE sangat layak untuk mendapatkan penghargaan di The 21st Annual Selular Award 2024. “Kami melihat ZTE sangat mendorong Indonesia untuk terus meningkatkan jaringan 5G, meningkatkan kualitas yang membantu akses fiber jaringan, dan konsisten berinovasi dalam teknologi cloud dan pusat data, misalnya saja inovasi ZTE untuk membuat teknologi pendingin pusat data termutakhir.”

Best Practice for 5G Network

ZTE menerima penghargaan “Best Practice for 5G Network” untuk solusi 5G Fixed Wireless Access (FWA) & Mobile Broadband (MBB). Dengan pengiriman lebih dari 4 juta unit dan kemitraan dengan lebih dari 120 operator yang menguasai 80% pasar global, produk ZTE FWA & MBB terbukti telah meningkatkan pengalaman pengguna. Produk unggulan 5G FWA terbaru yang diluncurkan, ZTE G5 Ultra, dapat meningkatkan pemanfaatan bandwidth sebesar 20% dan mengurangi kemacetan jaringan sebesar 30%. Produk ini dilengkapi dengan antena ultra-high gain 13dBi, dan algoritma antena AI terbaru dari ZTE, yang meningkatkan jangkauan sinyal dan kecepatan data. Selain itu, perusahaan juga telah meluncurkan ZTE G5F, FWA outdoor yang mendukung 5G Advanced. Produk ini mendukung mmW Carrier Aggregation dan Dual Connectivity dengan kecepatan data puncak hingga 10Gbps, menawarkan pengalaman jaringanultra-high speed yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Best Fiber Access Solution Provider

ZTE mendapat penghargaan “Best Fiber Access Solution Provider” atas perannya sebagai penyedia Customer Premises Equipment (CPE) terdepan. Pada tahun 2023, ZTE memperoleh 34,3% pangsa pasar untuk Passive Optical Network (PON) CPE, mempertahankan posisi teratasnya selama tiga tahun berturut-turut. Perusahaan telah mengirimkan produk CPE ke lebih dari 100 negara, dan berkolaborasi dengan lebih dari 200 operator. Di China, ZTE menguasai 45% pangsa pasar Fiber To The Room (FTTR) dan telah mengirimkan lebih dari 10 juta unit ke Spanyol dan lebih dari 15 juta perangkat ke Brasil. ZTE juga telah menerima pesanan awal Wi-Fi 7 PON CPE di Italia, Spanyol, dan Jepang. Seiring dengan penjelajahan ZTE memasuki pasar-pasar baru, ZTE berkomitmen untuk membantu pelanggan memaksimalkan operasional mereka.

Most Innovative in Cloud and Data Center Technology

Komitmen ZTE dalam menghadirkan solusi infrastruktur komputasi end-to-end inovatif membuahkan penghargaan “Most Innovative in Cloud and Data Center Technology” di ajang The 21st Annual Selular Award 2024. Solusi infrastruktur komputasi end-to-end ini mencakup berbagai aspek teknologi dan layanan seperti, penyimpanan, jaringan, dan IDC, memfasilitasi penerapan software dan hardware full-stack yang terintegrasi dan mempercepat penerapan layanan di cloud. Salah satu inovasi ZTE adalah kabinet dengan teknologi pendingin berdensitas tinggi IceCube, yang dirancang untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan pusat data ramah lingkungan dan efisien. IceCube dapat menampung hingga 40 server 1U melalui penerapan konsep zero-gap, yang secara signifikan mampu meningkatkan daya komputasi per unit ruang. Dengan teknologi cold-plate dan pintu kabinet yang dilengkapi dengan liquid-cooling, IceCube dapat secara signifikan mengurangi konsumsi energi dan mencapai nilai PUE parsial di bawah 1,1.

Ketiga penghargaan dari The 21st Annual Selular Award 2024 menegaskan kontribusi signifikan ZTE terhadap pembangunan di Indonesia, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

***

TENTANG ZTE:

ZTE membantu menghubungkan dunia melalui inovasi berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik. Perusahaan ini menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi, dan portofolionya mencakup seluruh rangkaian perangkat nirkabel, kabel, dan layanan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat populasi global, ZTE berdedikasi untuk menciptakan ekosistem digital dan cerdas, serta memungkinkan konektivitas dan kepercayaan di mana pun. ZTE terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Shenzhen. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.zte.com.cn/global

Berita Terkait

Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Joko Widodo
Joko Widodo dan PM Papua Nugini Sepakat Tingkatkan Kerja Sama
Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat
AirAsia Travel Fair 2024 Hadir di Medan, Berikan Promo Istimewa Untuk Meningkatkan Pergerakan Wisatawan Dari dan Ke Indonesia
Sekda Isnan Fajri Lantik 80 Pejabat, Dorong Kolaborasi dan Efisiensi
Honda HR-V dan Honda WR-V Raih Penjualan Tertinggi di Kelasnya Sepanjang Semester Pertama 2024
KAI Group Layani 218 Juta Penumpang Pada Semester I 2024
Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 16:21 WIB

Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Joko Widodo

Senin, 15 Juli 2024 - 16:13 WIB

Joko Widodo dan PM Papua Nugini Sepakat Tingkatkan Kerja Sama

Senin, 15 Juli 2024 - 11:15 WIB

Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Sekda Isnan Fajri Lantik 80 Pejabat, Dorong Kolaborasi dan Efisiensi

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:20 WIB

Honda HR-V dan Honda WR-V Raih Penjualan Tertinggi di Kelasnya Sepanjang Semester Pertama 2024

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:51 WIB

KAI Group Layani 218 Juta Penumpang Pada Semester I 2024

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:35 WIB

Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:22 WIB

Explore 3 Kehebatan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 Terbaru!

Berita Terbaru

Sumatera Selatan

Warga Muba Ramai-ramai Dukung Herman Deru

Sabtu, 13 Jul 2024 - 06:29 WIB