CIMB Niaga Syariah Salurkan Program Idul Adha 1445 H, Berbagi Kebaikan untuk Semua

Kamis, 6 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menghadirkan Program Idul Adha bertajuk “Berbagi Kebaikan untuk Semua”. Program ini direalisasikan dengan memberikan bantuan sosial berupa hewan ternak melalui lembaga mitra untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai simbol dimulainya program tersebut, Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara didampingi oleh Head of Advisory & Legal CIMB Niaga Syariah Syamsul Aidi Bachtiar menyerahkan bantuan 1 ekor sapi limousine seberat 1,2 ton kepada Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA dan Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Selanjutnya, sebanyak 25 Kantor Cabang Syariah (KCS) CIMB Niaga di berbagai kota juga akan menyalurkan bantuan hewan ternak melalui lembaga mitra terpercaya untuk didistribusikan kepada masyarakat di sekitar kantor cabang yang membutuhkan. Program yang dibiayai dari dana kebajikan CIMB Niaga Syariah ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat untuk turut merasakan keberkahan pada Hari Raya Idul Adha.

“Sebagai bank yang lahir dan besar bersama masyarakat, kami senang pada momentum yang mulia ini dapat berbagi kebaikan untuk semua. Inisiatif ini sejalan dengan corporate value kami yaitu Passion dan Customer Centricity yang diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi orang lain. Dengan program ini kami juga berharap dapat turut berkontribusi mencegah gizi buruk dan stunting di Indonesia,” kata Pandji.

Luncurkan fitur “Qurban” di OCTO Mobile dan OCTO Clicks
 
Selain berbagi keberkahan, pada momentum Idul Adha ini CIMB Niaga Syariah juga menyediakan kemudahan bagi masyarakat yang ingin beribadah kurban dengan proses transaksi pembelian yang praktis melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kurban makin mudah dengan diluncurkannya fitur khusus “Qurban” di OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Fitur ini dilengkapi dengan pilihan paket-paket harga kurban dari 10 lembaga mitra CIMB Niaga Syariah mulai dari Rp1,65 juta.

Adapun ke-sepuluh lembaga mitra yang digandeng CIMB Niaga Syariah yaitu Al-Azhar, BAZNAS, ESQ Qurban, IZI, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Daarut Tauhid, Daarul Quran, BMH, dan Baitul Wakaf.  Lembaga ini akan mengelola kurban dari nasabah untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak secara transparan.

Sebagai apresiasi dan untuk meningkatkan pembelian hewan kurban, CIMB Niaga Syariah juga menawarkan program promo pembelian hewan kurban di OCTO Mobile dan OCTO Clicks berupa hadiah saldo OCTO Pay atau tabungan sebesar Rp200 ribu untuk 150 pembeli pertama.

Program bisa diikuti nasabah dengan memasukkan kode promo OMQurban di OCTO Mobile atau OCQurban di OCTO Clicks. Program tersebut berlaku hingga 13 Juni 2024. Adapun informasi lengkap dapat diakses di cimb.id/om/qurban.

”Kami berharap dengan inovasi digital, jejaring lembaga mitra yang luas, dan promo menarik tersebut dapat meningkatkan customer experience dan antusiasme nasabah untuk melaksanakan ibadah kurban melalui CIMB Niaga Syariah.

Hal ini juga merupakan wujud komitmen CIMB Niaga Syariah untuk terus mendukung pengembangan ekosistem ekonomi Syariah di Indonesia, sehingga manfaat kurban dapat dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas,” ujar Pandji.

Bagi masyarakat yang tertarik dengan program tersebut tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga Syariah, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses mulai dari pengisian data hingga verifikasi akan dilakukan lewat aplikasi, tanpa perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di OCTO Mobile, nasabah dapat langsung menikmati semua fitur yang tersedia di OCTO Mobile, termasuk untuk pembelian hewan kurban.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 31 Maret 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 12.000 karyawan (konsolidasi), 407 kantor cabang dan jaringan (termasuk 37 digital lounges), 3.844 ATM, serta 670.441 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD15,0 miliar per 31 Maret 2024. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, dan Inggris.

Berita Terkait

Soal Alokasi Tambahan Kuota Haji, Kemenag Berikan Penjelasan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Piala Presiden 2024 Siap Digelar
Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Bahas Kerja Sama Pertahanan
Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Joko Widodo
Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Ketum PSSI Erick Thohir Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
Joko Widodo dan PM Papua Nugini Sepakat Tingkatkan Kerja Sama
Joko Widodo Terima Kunjungan PM Papua Nugini
Tuai Respons Positif dari Ribuan Penyedia Kerja, Jobstreet Express Kembangkan Layanan Express Hire untuk Memenuhi Kebutuhan Pencarian Karyawan Semi-Terampil

Berita Terkait

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:54 WIB

Soal Alokasi Tambahan Kuota Haji, Kemenag Berikan Penjelasan

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:50 WIB

Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Piala Presiden 2024 Siap Digelar

Senin, 15 Juli 2024 - 16:21 WIB

Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Joko Widodo

Senin, 15 Juli 2024 - 16:14 WIB

Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Ketum PSSI Erick Thohir Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar

Senin, 15 Juli 2024 - 16:13 WIB

Joko Widodo dan PM Papua Nugini Sepakat Tingkatkan Kerja Sama

Senin, 15 Juli 2024 - 16:12 WIB

Joko Widodo Terima Kunjungan PM Papua Nugini

Senin, 15 Juli 2024 - 15:20 WIB

Tuai Respons Positif dari Ribuan Penyedia Kerja, Jobstreet Express Kembangkan Layanan Express Hire untuk Memenuhi Kebutuhan Pencarian Karyawan Semi-Terampil

Senin, 15 Juli 2024 - 11:15 WIB

Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat

Berita Terbaru