Hacks Produktivitas Lebih Gampang Dimanapun Dengan Galaxy S23 Ultra 5G

Selasa, 16 Mei 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Smartphone canggih yang dukung produtivitas merupakan alasan utama konsumen Indonesia yang selalu memiliki aktivitas beragam tiap harinya. Dengan smartphone canggih ini, berbagai macam aktivitas mereka bisa dilakukan hanya dalam satu genggaman, mulai dari bermain game, menonton video, memesan kendaraan, belajar masak, mengasah skill fotografi, hingga mendorong produktivitas dalam bekerja. Pada perkembangannya, smartphone telah menjadi device yang kerap diandalkan untuk membantu penggunanya lebih produktif setiap hari.

Fakta ini pun dipertegas melalui hasil riset dari Think with Google1 yang mengemukakan bahwa 75% responden mengatakan smartphone dapat membantu mereka lebih produktif. Di satu sisi, 60% responden menilai smartphone dapat membantu mereka lebih confident dan prepared dalam menyiapkan pekerjaan sehari-hari. Untuk kamu yang punya tingkat produktivitas tinggi, Galaxy S23 Ultra 5G jadi pilihan smartphone yang paling tepat.

“Galaxy S23 Ultra 5G diciptakan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan smartphone yang dapat mendorong produktivitas sehari-hari. Sebagai seri tertinggi dari Galaxy S23 Series 5G, smartphone ini hadir dengan berbagai fitur yang dirancang khusus bagi mereka dengan mobilitas tinggi, seperti S Pen yang kemampuannya telah ditingkatkan, integrasi dengan Google untuk mempermudah pekerjaan, serta jaminan keamanan data menggunakan Samsung Knox. Semua fitur tersebut tak lepas dari peranan prosesor berkemampuan tinggi dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Buat kamu yang penasaran seberapa canggih Galaxy S23 Ultra 5G, berikut deretan hacks pada Galaxy S23 Ultra untuk buat keseharianmu semakin produktif tanpa hambatan:

Gunakan S Pen untuk Bikin Pekerjaan Lebih Mudah

Sejak pertama kali hadir di Galaxy Note Series, S Pen memang diciptakan untuk mendorong kinerja penggunanya. Dengan S Pen, kamu pengguna Galaxy S23 Ultra 5G bisa bekerja dimanapun dan kapanpun. Agar produktivitas maksimal dengan S Pen, kamu bisa menerapkan sejumlah tips, seperti misalnya mencatat segala sesuatu on the go langsung di halaman depan tanpa harus membuka aplikasi. Caranya cukup tarik S Pen dari tempatnya maka secara otomatis kamu bisa langsung mencatat segala kebutuhan.

Dengan S Pen, kamu juga bisa mengubah tulisan tangan menjadi teks digital dengan mudah. Fitur ini akan sangat berguna untuk membantu kamu dalam mengedit, menyimpan, dan membagikan catatan dengan mudah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Smart Select untuk menyalin teks dari gambar atau dokumen hasil scan ke dalam bentuk tulisan, sehingga kamu tidak perlu mengetik ulang informasi yang penting dan bisa menghemat waktu.

Hacks Produktivitas Lebih Gampang Dimanapun dengan Galaxy S23 Ultra 5G 2

Menggunakan Fitur Smart Select pada S Pen untuk Mengekstrasi Teks pada Gambar dengan Mudah

Sementara itu buat kamu yang sering meeting, kamu bisa memanfaatkan fitur Text Capture untuk menjadwalkan meeting dengan mudah. Cukup dengan menangkap teks yang menunjukkan tanggal meeting tertentu dari WhatsApp, email, atau website, maka secara otomatis akan tercatat di kalender. Kamu juga bisa coret-coret langsung di kalender menggunakan S Pen. Beberapa kemampuan S Pen lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk mendorong produktivitas kerja, di antaranya kemampuan untuk untuk membuat tanda tangan digital yang presisi seperti di atas kertas, memungkinkan kamu untuk menerjemahkan kata per kata dengan mudah, sertabisa digunakan sebagai remote untuk tombol shutter kamera. Dengan begitu, kamu bisa mengambil foto dengan mudah tanpa harus menyentuh layar.

Kerjakan dokumen bersama secara remote dengan Live Sharing di Google Meet

Tak dipungkiri Google memiliki banyak sekali produk yang dapat menunjang pekerjaan lebih mudah. Kabar menariknya, Galaxy S23 Ultra 5G sudah dibekali sistem yang terintegrasi dengan sejumlah fitur khas Google. Nah, agar proses produktivitas lebih mumpuni, ada sejumlah tips yang bisa kamu terapkan, salah satunya adalah memanfaatkan fitur Live Sharing yang ada di Google Duo.

Hacks Produktivitas Lebih Gampang Dimanapun dengan Galaxy S23 Ultra 5G 3

Menonton Video ataupun Mengedit Dokumen Bersama Secara Langsung Lewat Fitur Live Sharing Pada Google Duo

Dengan fitur tersebut, kamu bisa melakukan aktivitas kolaboratif dengan tim, seperti berbagi dan mengedit dokumen, mendengarkan musik, atau menonton video di YouTube secara bersamaan. Cara ini bisa kamu terapkan untuk mempermudah kerja remote. Sebagai contoh, pada saat kamu memberi catatan pada sebuah dokumen yang kamu share melalui Google Meet, maka secara otomatis catatan tersebut akan langsung masuk ke device rekan kerja, begitupun sebaliknya.

Integrasi antara Samsung dan Google juga ditunjukkan melalui penggunaan S Pen. Sekarang S Pen bisa dipakai untuk melakukan quick search di aplikasi tertentu milik Google, di antaranya adalah Chrome dan YouTube. Melalui fitur yang diberi nama S Pen to Text itu, kamu bisa melakukan pencarian cepat di kolom pencarian Chrome dan YouTube dengan tulisan tangan tanpa harus repot-repot mengetik secara digital.

Pakai fitur Secure Folder untuk dokumen confidential

Keamanan data menjadi isu yang paling penting, terutama di era digital seperti saat ini. Kabar baiknya, pengguna Galaxy S23 Series 5G tidak perlu khawatir soal keamanan data, sebab Samsung telah melengkapi perangkatnya dengan Knox.

Diperkenalkan pertama kali pada 2013, Knox diciptakan sebagai solusi perlindungan data untuk seluruh perangkat Galaxy terutama bagi pengguna bisnis. Knox merupakan platform keamanan berlapis yang dibangun untuk membantu bisnis dan profesional untuk meningkatkan alur kerja mereka agar dapat menggunakan dan mengelola perangkat secara inovatif.Hacks Produktivitas Lebih Gampang Dimanapun dengan Galaxy S23 Ultra 5G 4Dengan mudah mengunci aplikasi atau folder penting dengan fitur Secure FolderHacks Produktivitas Lebih Gampang Dimanapun dengan Galaxy S23 Ultra 5G 5Pengguna juga dapat menambahkan aplikasi lain pada Secure Folder

Di samping itu, Samsung juga punya fitur Secure Folder yang memungkinkan kamu untuk lebih mengamankan aplikasi dan data pribadi. Dengan Secure Folder, pengguna bisa mengunci dokumen-dokumen confidential ke folder khusus yang hanya bisa diakses dengan password khusus dengan cara sebagai berikut:

  1. Scroll ke bawah notifications tray dan pergi ke menu Settings
  2. Selanjutnya pilih opsi Security and Privacy, lalu cari Secure Folder dan klik
  3. Untuk menggunakan Secure Folder kamu harus sign in terlebih dahulu menggunakan Samsung Account
  4. Selanjutnya jika Secure Folder sudah terbuat kamu bisa memilih jenis lock untuk Secure Folder, seperti PIN, passwordpattern, hingga fingerprints
  5. Melalui Secure Folder kamu bisa menyimpan foto atau dokumen apapun
  6. Sebagai contoh kamu ingin menyimpan foto, maka klik foto yang diinginkan dan pilih tap more lalu pindahkan ke Secure Folder
  7. Selain foto dan dokumen, kamu juga bisa menyimpan aplikasi di Secure Folder

Untuk kamu yang mau lebih produktif tanpa hambatan langsung coba Galaxy S23 Series 5G!

Galaxy S23 Series 5G jadi pilihan terbaik buat kamu yang memiliki produktivitas serta mobilitas tinggi. Kamu bisa mendapatkan Galaxy S23 Series 5G secara langsung di toko daring dan gerai retail. Konsumen bisa menikmati penawaran menarik yang berlaku pada 1 s/d 15 Mei 2023 di Samsung.com/id dan gerai retail. Keuntungan ini terdiri dari Epic Cashback hingga Rp2.000.000 di setiap pembelian atau Trade-in Galaxy Wearables atau Aksesoris.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

1 Riset Think with Google

Berita Terkait

AirAsia Travel Fair 2024 Hadir di Medan, Berikan Promo Istimewa Untuk Meningkatkan Pergerakan Wisatawan Dari dan Ke Indonesia
Honda HR-V dan Honda WR-V Raih Penjualan Tertinggi di Kelasnya Sepanjang Semester Pertama 2024
KAI Group Layani 218 Juta Penumpang Pada Semester I 2024
Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global
Explore 3 Kehebatan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 Terbaru!
Pertamina Grup Manfaatkan Energi Hijau untuk Komunitas Hidroponik Sehati Kota Dumai
Pertamina Raih Penghargaan BUMN dengan Belanja B2B Terbaik untuk UMKM pada Tahun 2023
Menaker Apresiasi Kepatuhan Regulasi dan Kontribusi Pengembangan Talenta Digital Huawei di Indonesia

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 17:54 WIB

AirAsia Travel Fair 2024 Hadir di Medan, Berikan Promo Istimewa Untuk Meningkatkan Pergerakan Wisatawan Dari dan Ke Indonesia

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:20 WIB

Honda HR-V dan Honda WR-V Raih Penjualan Tertinggi di Kelasnya Sepanjang Semester Pertama 2024

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:51 WIB

KAI Group Layani 218 Juta Penumpang Pada Semester I 2024

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:35 WIB

Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global

Jumat, 12 Juli 2024 - 12:14 WIB

Pertamina Grup Manfaatkan Energi Hijau untuk Komunitas Hidroponik Sehati Kota Dumai

Jumat, 12 Juli 2024 - 11:01 WIB

Pertamina Raih Penghargaan BUMN dengan Belanja B2B Terbaik untuk UMKM pada Tahun 2023

Jumat, 12 Juli 2024 - 10:57 WIB

Menaker Apresiasi Kepatuhan Regulasi dan Kontribusi Pengembangan Talenta Digital Huawei di Indonesia

Jumat, 12 Juli 2024 - 10:14 WIB

Honda Prelude Concept Hadir di Ajang Goodwood Festival of Speed 2024

Berita Terbaru

Sumatera Selatan

Warga Muba Ramai-ramai Dukung Herman Deru

Sabtu, 13 Jul 2024 - 06:29 WIB

Berita

Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global

Jumat, 12 Jul 2024 - 13:35 WIB