Indonesia AirAsia Segera Luncurkan Rute Internasional Pertama Kalinya dari Jakarta ke Brunei Darussalam

Rabu, 26 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Brunei Darussalam, 26 Juni 2024 – Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia versi skytrax, Indonesia AirAsia, hari ini melangsungkan peluncuran pembukaan rute terbaru Jakarta, Indonesia ke Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Rute ini akan resmi untuk terbang pertama kalinya pada 2 Agustus 2024 mendatang.

“Indonesia AirAsia merasa bangga dapat terus menghubungkan dan mempermudah perjalanan penumpang ke berbagai destinasi pilihan. Dibukanya rute internasional baru ini kembali membuktikan komitmen Indonesia AirAsia untuk memberikan pilihan penerbangan lain dengan harga yang terjangkau,” tutur Direktur Operasi Indonesia AirAsia, Capt. Wuri Septiawan, di Brunei Darussalam, Rabu (26/6).

Capt. Wuri menambahkan pembukaan rute ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan Indonesia AirAsia kepada pemerintah Indonesia dalam memperluas konektivitas melalui moda transportasi udara ke berbagai negara tetangga di kawasan ASEAN. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu upaya pemerintah di masing-masing negara dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Acara Press Conference peluncuran rute Jakarta – Bandar Seri Begawan yang berlangsung pada Indonesia Halal Expo 2024 di International Convention Centre ICC, Brunei Darussalam ini, turut dihadiri oleh Duta Besar LBBP RI untuk Brunei Darussalam, Prof. Dr. Achmad Ubaedillah; Permanent Secretary, Ministry of Transport and Infocommunications, Yang Mulia Mr. Mohammad Nazri bin Mohammad Yusof; Director, Department of Civil Aviation Brunei International Airport Bandar Seri Begawan, Yang Mulia Mr. Haji Mohamad Azlan bin Haji Mohammad Junaidi; dan Direktur Operasi Indonesia AirAsia, Capt. Wuri Septiawan.

“Kami sangat antusias dalam menyambut peluncuran penerbangan langsung antara Jakarta dan Bandar Seri Begawan oleh Indonesia AirAsia. Inisiatif ini akan semakin mempererat hubungan bilateral antar negara, memfasilitasi mobilitas penumpang, serta membuka peluang baru di bidang ekonomi dan pariwisata. Kami berharap ini menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat dan bermanfaat bagi Indonesia dan Brunei Darussalam, termasuk memberikan peluang yang lebih luas bagi masyarakat di kedua negara yang bersahabat/bertetangga untuk berinteraksi serta meningkatkan kerjasama secara ekonomi dan budaya,” kata Duta Besar LBBP RI untuk Brunei Darussalam, Prof. Dr. Achmad Ubaedillah.

Dibukanya rute ke Bandar Seri Begawan ini membuka kesempatan bagi wisatawan asal Indonesia untuk dapat menikmati keindahan alam serta keberagaman budaya di Brunei Darussalam, mulai dari Omar Ali Saifuddien MosqueJame’ Asr Hassanil Bolkiah MosqueGadong Night Market, Istana Nurul Iman, Royal Regalia MuseumTasek Lama Recreational Park serta Taman Mahkota Jubli Emas.

Begitupun sebaliknya, wisatawan asal Brunei Darussalam juga dapat menikmati pariwisata Indonesia di destinasi favorit pilihan dengan melakukan penerbangan lanjutan dari Jakarta ke Bali, Labuan Bajo, Silangit, Lombok, dan Lampung.

Di tahun 2023 sendiri, menurut data Badan Pusat Statistik Indonesia jumlah wisatawan mancanegara dari Brunei Darussalam ke Indonesia mencapai 13,518 wisatawan atau naik sebesar 181.7% jika dibandingkan dengan tahun 2022 yang hanya mencapai 4,798 wisatawan saja. Sehingga dengan adanya rute penerbangan langsung ke Jakarta ini diharapkan akan terus meningkatkan jumlah wisatawan asal Brunei Darussalam yang berkunjung ke Indonesia di tahun 2024.

Jadwal Penerbangan Indonesia AirAsia dari Jakarta (JKT) ke Bandar Seri Begawan (BWN)

Tiket sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), website airasia.com, online travel agent, dan agen perjalan resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Indonesia AirAsia terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Indonesia AirAsia juga mengingatkan kepada para penumpang untuk mematuhi ketentuan bagasi kabin yang hanya bisa membawa tas atau barang bawaan dengan berat maksimal 7 Kg per orang. Jika melebihi dari berat yang ditentukan, dianjurkan untuk memasukkannya ke dalam bagasi terdaftar melalui konter check in di Bandara keberangkatan.

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/flyairasia.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).

Berita Terkait

Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat
AirAsia Travel Fair 2024 Hadir di Medan, Berikan Promo Istimewa Untuk Meningkatkan Pergerakan Wisatawan Dari dan Ke Indonesia
Sekda Isnan Fajri Lantik 80 Pejabat, Dorong Kolaborasi dan Efisiensi
Honda HR-V dan Honda WR-V Raih Penjualan Tertinggi di Kelasnya Sepanjang Semester Pertama 2024
KAI Group Layani 218 Juta Penumpang Pada Semester I 2024
Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global
Explore 3 Kehebatan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 Terbaru!
Pertamina Grup Manfaatkan Energi Hijau untuk Komunitas Hidroponik Sehati Kota Dumai

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 11:15 WIB

Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat

Jumat, 12 Juli 2024 - 17:54 WIB

AirAsia Travel Fair 2024 Hadir di Medan, Berikan Promo Istimewa Untuk Meningkatkan Pergerakan Wisatawan Dari dan Ke Indonesia

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Sekda Isnan Fajri Lantik 80 Pejabat, Dorong Kolaborasi dan Efisiensi

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:51 WIB

KAI Group Layani 218 Juta Penumpang Pada Semester I 2024

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:35 WIB

Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:22 WIB

Explore 3 Kehebatan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 Terbaru!

Jumat, 12 Juli 2024 - 12:14 WIB

Pertamina Grup Manfaatkan Energi Hijau untuk Komunitas Hidroponik Sehati Kota Dumai

Jumat, 12 Juli 2024 - 11:01 WIB

Pertamina Raih Penghargaan BUMN dengan Belanja B2B Terbaik untuk UMKM pada Tahun 2023

Berita Terbaru

Sumatera Selatan

Warga Muba Ramai-ramai Dukung Herman Deru

Sabtu, 13 Jul 2024 - 06:29 WIB