Persiapkan Future Digital Talent, Telkom Buka Pendaftaran Program Digistar Class 2024

Jumat, 5 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wujud komitmen perusahaan mengimplementasikan ESG dalam aspek sosial khususnya terkait digital talent readiness.

Jakarta, 5 Juli 2024 – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mengundang talenta muda berbakat untuk bergabung dalam Digistar Class 2024, program mentoring eksklusif yang dirancang untuk mengembangkan keahlian digital. Program ini bertujuan membekali peserta dengan hard skill dan soft skill yang dibutuhkan di industri digital, didampingi oleh puluhan mentor profesional dari TelkomGroup.

Digistar Class adalah upaya Telkom dalam membentuk dan membina talenta digital masa depan agar siap menjajaki dunia kerja, sekaligus menutup gap antara jumlah talenta digital dengan kebutuhan industri. Inisiatif ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan prinsip ESG (Environmental, Social & Governance) bertajuk EXIST atau ESG Existence for Sustainability by Telkom Indonesia, khususnya aspek sosial melalui pengelolaan sumber daya manusia, demi mendukung keberlanjutan perusahaan dan memberikan manfaat optimal bagi masyarakat.

Melalui program Digistar, Telkom menginkubasi talenta muda berbakat yang memiliki ambisi besar dan pengetahuan luas seperti kemampuan pertumbuhan diri, kepemimpinan, dan pengalaman teknis sambil memperkenalkan lingkungan kerja di Telkom. Digistar ditujukan untuk mahasiswa, fresh graduates, dan para pencari kerja. Dalam tiga tahun pelaksanaannya, Digistar Class telah membina lebih dari 1.700 talenta digital (mentees) dengan dukungan lebih dari 50 mentor karyawan Telkom yang ahli dan berpengalaman di bidangnya.

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, menyampaikan bahwa Telkom kembali membuka kesempatan bagi generasi muda melalui Digistar Class 2024 untuk meningkatkan kemampuan digital skill dan terkoneksi dengan para mentor profesional di bidangnya. “Lebih dari 1.700 mentees telah kami bina melalui program mentoring Digistar Class. Harapan kami, Digistar Class tahun ini bisa memberikan journey experience yang berkesan dan berkelanjutan. Program ini menjadi wujud komitmen Telkom Indonesia dalam menjawab tantangan gap antara kemampuan para pencari kerja dengan kebutuhan industri saat ini.  Semoga semakin banyak anak muda Indonesia dengan kemampuan berkualitas dan siap berkecimpung di dunia digital,” pungkas Afriwandi.

Digistar Class 2024 menawarkan konsep baru yang menarik dengan fokus pada pengembangan soft skills yang dibutuhkan industri masa kini seperti self-growth, komunikasi, perencanaan karir, serta insight untuk menjadi seorang hustler, hipster, dan hackerHustler berfokus untuk mengembangkan kemampuan memimpin tim dan menggerakkan proyek, hipster untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam desain UI/UX, dan yang tak kalah menarik yaitu hacker untuk melatih kemampuan generasi muda sebagai front end maupun back end developer.

Selain itu, peserta akan mengenal lebih jauh Telkom melalui exhibition dan office tour, serta mendapatkan pengalaman mengerjakan proyek nyata dari use case TelkomGroup. Peserta juga akan dibekali dengan Startup Class yang akan belajar mengenai pembuatan lean canvas hingga business model canvasInsight ini nantinya menjadi modal bagi peserta untuk menyelesaikan dan menyukseskan Project Team.

Program ini akan berlangsung selama 3 bulan dan akan diikuti oleh 500 mentees dari seluruh Indonesia. Peserta berkesempatan membangun jejaring dengan para expert dan class manager dari Telkom. Puncaknya, Top 5 Project Team akan melakukan pitching di hadapan Board of Director Telkom Indonesia dan memperebutkan gelar Best Mentees. Lebih dari itu, melalui program Digistar Class ini, Telkom memperluas kesempatan bagi mahasiswa dan fresh graduates untuk masuk dalam talent pipeline perusahaan. Tentu dengan bergabung di Digistar Class akan membawa para digital future talent selangkah lebih dekat untuk menjadi seorang Telkomers.

VP HC Culture & Industrial Relations Telkom, Iwan Setiawan menyampaikan bahwa pendaftaran Digistar Class secara resmi dibuka sejak 24 Juni lalu. “Digistar Class telah dirancang dengan komprehensif agar bisa memberi journey terbaik bagi para mentees. Antusiasme yang tinggi setiap tahunnya pada program ini memberi semangat bagi kami untuk mengadakannya dengan semaksimal mungkin.” Ia juga turut mengajak generasi muda untuk tidak melewatkan kesempatan emas ini dengan beragam manfaat yang tersedia.

Digistar Class 2024 terbuka untuk mahasiswa dan fresh graduates, tanpa dipungut biaya apapun. Pendaftaran Digistar Class 2024 dapat dilakukan melalui website http://class.digistartelkom.id hingga 11 Juli 2024. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diakses melalui Playbook di bit.ly/PlaybookDigistarClass2024 dan akun media sosial Living in Telkom.

Berita Terkait

Soal Alokasi Tambahan Kuota Haji, Kemenag Berikan Penjelasan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Piala Presiden 2024 Siap Digelar
Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Bahas Kerja Sama Pertahanan
Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Joko Widodo
Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Ketum PSSI Erick Thohir Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
Joko Widodo dan PM Papua Nugini Sepakat Tingkatkan Kerja Sama
Joko Widodo Terima Kunjungan PM Papua Nugini
Tuai Respons Positif dari Ribuan Penyedia Kerja, Jobstreet Express Kembangkan Layanan Express Hire untuk Memenuhi Kebutuhan Pencarian Karyawan Semi-Terampil

Berita Terkait

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:54 WIB

Soal Alokasi Tambahan Kuota Haji, Kemenag Berikan Penjelasan

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:50 WIB

Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Piala Presiden 2024 Siap Digelar

Senin, 15 Juli 2024 - 16:21 WIB

Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Joko Widodo

Senin, 15 Juli 2024 - 16:14 WIB

Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Ketum PSSI Erick Thohir Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar

Senin, 15 Juli 2024 - 16:13 WIB

Joko Widodo dan PM Papua Nugini Sepakat Tingkatkan Kerja Sama

Senin, 15 Juli 2024 - 16:12 WIB

Joko Widodo Terima Kunjungan PM Papua Nugini

Senin, 15 Juli 2024 - 15:20 WIB

Tuai Respons Positif dari Ribuan Penyedia Kerja, Jobstreet Express Kembangkan Layanan Express Hire untuk Memenuhi Kebutuhan Pencarian Karyawan Semi-Terampil

Senin, 15 Juli 2024 - 11:15 WIB

Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat

Berita Terbaru