Pilgub Sumsel 2024, Herman Deru-Cik Ujang Diprediksi Sulit Dikalahkan

Senin, 1 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pasangan Herman Deru – Cik Ujang (HD-CU) diprediksi akan keluar sebagai pemenang di Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2024. Pasangan ini dinilai akan sulit dilalahkan siapapun lawannya.

Hal itu disampaikan oleh Pengamat Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) Nurjaya. Menurutnya, HD-CU diukur dari segala indikator pun menggguli semua kandidat yang saat ini muncul menjadi calon kompetitornya.

“Untuk Pilgub Sumsel 2024, saya melihat Herman Deru masih sangat kuat. Ditambah pasangannya Cik Ujang yang juga salah satu tokoh sangat populer di Sumsel karena kesuksesannya memimpin Kabupaten Lahat. Jadi saya melihat pasangan ini akan memenangkan Pilgub Sumsel 2024 siapapun lawannya,” kata Nurjaya pada Minggu (30/06/2024).

Nurjaya HD-CU mengungkapkan dari sisi hasil survei, Herman Deru sudah unggul jauh dari kandidat lawannya seperti Mawardi Yahya maupun Heri Amalindo. Kemudian Cik Ujang dengan pengaruh kuatnya di wilayah Kabupaten Lahat dan sekitarnya dipastikan akan memperkuat pasangan tersebut.

“Kalau kita lihat hasil survei terbaru LSI misalnya, elektabilitas Herman Deru itu sudah di atas 60%. Kalau survei kandidat sudah diangka tersebut rasanya berat untuk mengejarnya. Dan Cik Ujang meskipun beliau Bupati Lahat tapi pengaruhnya cukup kuat ke sekitarnya seperti Muaraenim, Prabumulih, Pali sampai Pagar Alam,” ujarnya.

Dengan besarnya peluang menang HD-CU, Nurjaya juga memprediksi pasangan ini akan menjadi kandidat yang mendapat dukungan dari mayoritas partai di Sumel. Menurut Nurjaya alasannya sederhana, partai politik akan mendukung kandidat terkuat dalam setiap pilkada.

“Sejauh ini baru HD-CU yang mendapat dukungan lebih dari 2 partai. Sedangkan kandidat lain baru mendapat dukungan dari partai asalnya. Bahkan ada yang belum mendapat dukungan dari satu partai politik pun. Dan saya melihat dukungan dari partai untuk HD-CU akan terus mengalir. Hal ini menunjukkan pasangan HD-CU dipandang oleh partai politik sebagai kandidat terkuat di Pilgub Sumsel 2024,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tiga Akar Korupsi Menurut Musa Rajekshah

Berita Terkait

Senin, 1 Juli 2024 - 01:23 WIB

Pilgub Sumsel 2024, Herman Deru-Cik Ujang Diprediksi Sulit Dikalahkan

Minggu, 4 Juni 2023 - 14:13 WIB

Tiga Akar Korupsi Menurut Musa Rajekshah

Berita Terbaru

Sumatera Selatan

Warga Muba Ramai-ramai Dukung Herman Deru

Sabtu, 13 Jul 2024 - 06:29 WIB