Tingkatkan Konektivitas Destinasi Super Prioritas, AirAsia buka Penerbangan Internasional Langsung Kuala Lumpur – Labuan Bajo

Sabtu, 6 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SEPANG, 6 Juli 2024 – Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia 15 kali berturut-turut versi skytrax, AirAsia akan semakin memperkuat jaringan rutenya antara Malaysia dan Indonesia dengan rute langsung ke-21 sebagai Grup antara kedua negara. Rute baru yang akan beroperasi tiga kali dalam seminggu ini sekaligus menandai penerbangan internasional pertama AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) ke Labuan Bajo, Indonesia.

“Labuan Bajo dan Kuala Lumpur, dua kota yang berbeda negara namun terikat erat oleh keindahan alam, kekayaan budaya, dan peluang ekonomi yang menjanjikan. Penerbangan langsung AirAsia membuka akses mudah bagi wisatawan Malaysia untuk menjelajahi Labuan Bajo. Taman Nasional Komodo dan Menara Kembar Petronas, ikon wisata yang memikat para pelancong dari berbagai penjuru dunia. Perpaduan budaya Melayu, India, Cina, dan Arab mencipta mozaik budaya yang mempesona di kedua kota. Konektivitas, pariwisata, dan ekonomi: tiga pilar utama yang memperkuat hubungan Labuan Bajo dan Kuala Lumpur,” ucap Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine  (5/7).

“Bersama, Labuan Bajo dan Kuala Lumpur melangkah maju sebagai destinasi wisata unggulan di kawasan regional” tambah Veranita.

AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) saat ini melayani 13 rute di Indonesia dari Kuala Lumpur ke Kertajati, Banda Aceh, Jakarta, Bali (Denpasar), Medan, Padang, Pekanbaru, Makassar, Yogyakarta, Surabaya dan Balikpapan; serta dari Penang ke Jakarta dan Medan.

Sementara itu, Indonesia AirAsia (kode penerbangan QZ) melayani 11 rute di Malaysia dari Jakarta ke Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru, Kota Kinabalu dan Kuching; Bali ke Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu; Medan ke Kuala Lumpur dan Penang; Lombok ke Kuala Lumpur; serta dari Surabaya ke Johor Bahru.

Labuan Bajo, yang dulunya merupakan tempat pemancingan yang tenang, telah berkembang menjadi tujuan yang wajib dikunjungi bagi para pelancong yang mencari keindahan alam yang menakjubkan dan kekayaan budaya. Ini adalah pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo terdekat yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, rumah bagi komodo yang terkenal. Labuan Bajo juga dikenal dengan salah satu daya tarik taman nasional, Pink Beach, yang dinamai berdasarkan warnanya yang mencolok dan merupakan salah satu dari hanya tujuh pantai seperti itu di dunia. Lanskap yang menakjubkan, air yang jernih, dan terumbu karang yang berwarna-warni menarik para pelancong yang mencari petualangan, pengalaman menyelam, dan pengalaman berkeliling pulau.

Untuk merayakan rute baru yang dimulai pada 3 September 2024 mendatang, AirAsia menawarkan Kursi GRATIS* dengan tarif all-in dan tersedia untuk pemesanan di AirAsia MOVE (sebelumnya airasia Superapp) dan airasia.com mulai hari ini hingga 14 Juli 2024 untuk periode perjalanan antara 3 September 2024 dan 29 Maret 2025.

Seluruh tiket penerbangan AirAsia dapat dipesan melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), website airasia.com, online travel agent, dan agen perjalan resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Indonesia AirAsia selalu mengedepankan standar keamanan dan keselamatan di setiap penerbangannya. Indonesia AirAsia pun sudah diakui secara resmi sebagai operator yang telah menyelesaikan audit keselamatan operasional yang dilakukan oleh International Air Transport Association (IATA), atau yang dikenal dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Indonesia AirAsia mengingatkan kepada para penumpang untuk mematuhi ketentuan bagasi kabin yang hanya bisa membawa tas atau barang bawaan dengan berat maksimal 7 Kg per orang. Jika melebihi dari berat yang ditentukan, dianjurkan untuk memasukkannya ke dalam bagasi terdaftar melalui konter check in di Bandara keberangkatan.

Indonesia AirAsia terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/flyairasia.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).

Berita Terkait

Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat
AirAsia Travel Fair 2024 Hadir di Medan, Berikan Promo Istimewa Untuk Meningkatkan Pergerakan Wisatawan Dari dan Ke Indonesia
Sekda Isnan Fajri Lantik 80 Pejabat, Dorong Kolaborasi dan Efisiensi
Honda HR-V dan Honda WR-V Raih Penjualan Tertinggi di Kelasnya Sepanjang Semester Pertama 2024
KAI Group Layani 218 Juta Penumpang Pada Semester I 2024
Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global
Explore 3 Kehebatan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 Terbaru!
Pertamina Grup Manfaatkan Energi Hijau untuk Komunitas Hidroponik Sehati Kota Dumai

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 11:15 WIB

Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat

Jumat, 12 Juli 2024 - 17:54 WIB

AirAsia Travel Fair 2024 Hadir di Medan, Berikan Promo Istimewa Untuk Meningkatkan Pergerakan Wisatawan Dari dan Ke Indonesia

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Sekda Isnan Fajri Lantik 80 Pejabat, Dorong Kolaborasi dan Efisiensi

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:51 WIB

KAI Group Layani 218 Juta Penumpang Pada Semester I 2024

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:35 WIB

Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:22 WIB

Explore 3 Kehebatan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 Terbaru!

Jumat, 12 Juli 2024 - 12:14 WIB

Pertamina Grup Manfaatkan Energi Hijau untuk Komunitas Hidroponik Sehati Kota Dumai

Jumat, 12 Juli 2024 - 11:01 WIB

Pertamina Raih Penghargaan BUMN dengan Belanja B2B Terbaik untuk UMKM pada Tahun 2023

Berita Terbaru

Sumatera Selatan

Warga Muba Ramai-ramai Dukung Herman Deru

Sabtu, 13 Jul 2024 - 06:29 WIB