Sambut Pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina, Berikut Anjuran Agar Perjalanan Ke Stadion Aman

Rabu, 7 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, 7 Juni 2023 – Kabar gembira datang dari dunia sepakbola. Setelah 16 Mei 2023 lalu Indonesia dihebohkan karena kemenangan tim sepakbola kebanggaan Indonesia U-22 yang berhasil membawa pulang medali emas di SEA Games 2023, kini dunia sepakbola kembali disorot oleh masyarakat Indonesia karena akan diadakannya pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Indonesia dengan pemenang Piala Dunia 2022 lalu yaitu tim sepakbola nasional Argentina, yang akan diadakan pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan.

Pertandingan sepakbola yang sedang menyita perhatian banyak orang tersebut semakin menarik karena adanya informasi resmi yang menyebutkan bahwa legenda sepakbola dunia, Lionel Messi, akan turut hadir dan masuk ke dalam daftar pemain yang akan bertanding. Hal ini tentunya akan membuat lokasi pertandingan akan menjadi padat dan berpengaruh terhadap akses transportasi dan persiapan penggunaan kendaraan. Menyambut kemeriahan tersebut, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan perjalanan menonton pertandingan yang aman dan nyaman:

  1. Gunakan mobil yang dapat menampung banyak penumpang

Ketika hendak menonton pertandingan bersejarah ini, lebih baik menggunakan mobil dengan kapasitas tampung yang besar. karena pergi menonton dengan rombongan teman atau kerabat akan terasa lebih meriah. Mobil dengan daya tampung yang besar dapat memanfaatkan jenis MPV 7 penumpang, misalnya seperti menggunakan All New Ertiga Hybrid dari Suzuki. Selain dapat menampung 6-7 orang, mobil ini juga memiliki bagasi yang lapang dan penonton tidak perlu khawatir jika harus membawa banyak perlengkapan untuk mendukung tim sepakbola unggulannya.

  1. Periksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan

Pertandingan besar juga akan dihadiri oleh penonton dari wilayah lain seperti luar kota Jakarta yang tentunya menempuh jarak perjalanan lebih jauh, sehingga dihimbau untuk melakukan pemeriksaan kondisi kendaraannya terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari adanya kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada saat hari pertandingan.

  1. Perhatikan barang bawaan

Saat memasuki area stadion, barang bawaan penonton akan diperiksa oleh pihak yang berwenang. Agar mempercepat proses masuk ke area stadion, Penonton perlu memastikan sebelumnya untuk hanya membawa barang-barang yang diperlukan atau diperbolehkan. Jika ada barang yang tidak dapat dibawa masuk ke stadion, sebaiknya dapat disimpan di dalam bagasi atau kompartemen penyimpanan seperti yang tersebar di interior All New Ertiga Hybrid maupun model mobil Suzuki lainnya demi kepraktisan dan keamanan.

  1. Pahami rute

Sebelum melakukan perjalanan ke tempat tujuan, penonton harus memahami terlebih dahulu rute yang akan dilewati. Selain memudahkan pengendara, memahami rute ini nantinya akan menghindarkan penonton dari kebingungan ketika sudah sampai di area stadion. Manfaatkan fitur Headunit touchscreen dengan konektivitas ke smartphone yang ada di mobil untuk memudahkan melihat peta digital dan memantau kondisi lalu lintas pada saat itu juga.

  1. Memastikan terlebih dahulu pintu masuk yang akan digunakan

Agar lebih mudah, berikut ini Suzuki berikan informasi mengenai pintu mana saja yang bisa digunakan untuk masuk ke area Stadion Utama GBK Senayan:

– Pintu 1 yang berada di Jalan Asia Afrika

– Pintu 5 di sebelah FX Sudirman

– Pintu 6 berada di Jalan Jenderal Sudirman, dan berada di sebelah halte TransJakarta GBK Senayan

– Pintu 7 di Jalan Sudirman, sebelum Hotel Sultan

– Pintu 8 samping halte TransJakarta JCC Senayan

– Pintu 9 samping putaran balik flyover Senayan

– Pintu 10 depan Gedung TVRI dan Senayan Park

– Pintu 11 depan Hotel Mulia Jakarta

  1. Ketahui lokasi parkir

Bagi pengendara mobil, informasi saat ini terdapat 4 area yang rencananya dapat digunakan untuk parkir mobil yaitu di area Parkir Selatan GBK, Stadion Akuatik, Pintu Kuning, dan Helipad yang seluruhnya berada di kawasan GBK Senayan. Kebanyakan, penonton yang datang akan memarkirkan mobilnya di area parkir selatan GBK, sehingga diperlukan antisipasi dengan mencari lokasi parkir yang lainnya. Adapun rekomendasi tempat parkir lainnya adalah fasilitas parkir pusat perbelanjaan FX Sudirman, dimana penonton dapat masuk ke area Stadion GBK melalui pintu 5 dengan berjalan kaki selama beberapa menit saja. Jika penonton ingin menggunakan fasilitas parkir Senayan Park, dapat masuk melalui pintu 10. Cara pembayaran parkir di area Stadion GBK adalah menggunakan uang elektronik, maka dari itu jangan lupa untuk memastikan sudah membawa dan mengisi saldo uang elektronik.

“Masyarakat sangat antusias akan hal ini dan dipastikan banyak dari lapisan masyarakat yang akan menyaksikan secara langsung momentum bersejarah ini. kami sarankan seluruh pengguna mobil yang akan menonton memastikan beberapa hal ringan tersebut. Karena ini momentum bersejarah, pasti akan banyak penonton yang berasal dari Jakarta hingga luar Jakarta. Namun, jika pengendara mobil Suzuki mengalami kendala pada mobilnya di dalam perjalanan, dapat dengan mudah menghubungi Halo Suzuki yang akan siaga selama 24 Jam untuk melayani pelanggan setia Suzuki Indonesia,” tutur Joshi Prasetya, Department Head of Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales.

Berita Terkait

Soal Alokasi Tambahan Kuota Haji, Kemenag Berikan Penjelasan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Piala Presiden 2024 Siap Digelar
Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Bahas Kerja Sama Pertahanan
Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Joko Widodo
Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Ketum PSSI Erick Thohir Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
Joko Widodo dan PM Papua Nugini Sepakat Tingkatkan Kerja Sama
Joko Widodo Terima Kunjungan PM Papua Nugini
Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:54 WIB

Soal Alokasi Tambahan Kuota Haji, Kemenag Berikan Penjelasan

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:50 WIB

Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Piala Presiden 2024 Siap Digelar

Senin, 15 Juli 2024 - 16:21 WIB

Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Joko Widodo

Senin, 15 Juli 2024 - 16:14 WIB

Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Ketum PSSI Erick Thohir Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar

Senin, 15 Juli 2024 - 16:13 WIB

Joko Widodo dan PM Papua Nugini Sepakat Tingkatkan Kerja Sama

Senin, 15 Juli 2024 - 16:12 WIB

Joko Widodo Terima Kunjungan PM Papua Nugini

Senin, 15 Juli 2024 - 11:15 WIB

Besuk Korban Penembakan di PT Agricinal, Gubernur Rohidin Minta Aparat Memberikan Perlindungan dan Keamanan Masyarakat

Jumat, 12 Juli 2024 - 17:54 WIB

AirAsia Travel Fair 2024 Hadir di Medan, Berikan Promo Istimewa Untuk Meningkatkan Pergerakan Wisatawan Dari dan Ke Indonesia

Berita Terbaru